fbpx

PASCA KEBAKARAN, PEMBANGUNAN KIOS PLAZA CEPU DILAKSANAKAN BERTAHAP

  • Bagikan
Sebanyak 29 kios hangus dalam peristiwa kebakaran di Plaza Cepu beberapa waktu yang lalu.

Cepu – Pasca kebakaran beberapa waktu yang lalu, sejumlah kios di Plaza Cepu akan kembali dibangun secara bertahap. Pembangunan tahap pertama akan dilaksanakan bulan Oktober mendatang melalui APBD Perubahan sebesar Rp. 200 juta.

“Rencana pembangunan kios pasar terdampak kebakaran pada Oktober mendatang. Namun tidak penuh. Hanya Rp 200 juta dari APBD Perubahan. Sisanya dilanjut tahun depan,” terang Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM melalui Kepala UPT Pasar Wilayah II  Cepu Mohammad Sofaat.

 

Sebanyak 29 kios hangus dalam peristiwa kebakaran di Plaza Cepu beberapa waktu yang lalu.

 

Menurut Sofaat, pedagang yang kiosnya terbakar sudah tidak sabar menunggu perbaikan dari Pemkab Blora. Padahal, perbaikan kios yang dilakukan oleh para pedagang yang tak sabar ini berbahaya bagi keselamatan pengunjung maupun pemilik kios sendiri. Karena kondisi tembok bisa saja tiba-tiba ambrol.

“Sebelumnya juga ada pedagang yang sudah membangun kios. Tiba-tiba dindingnya ambrol karena dinding kios itu rapuh bekas kebakaran. Kami sudah memberi tahu pedagang tapi mereka tetap nekat memperbaiki,” lanjut Sofaat seperti dikutip media online Rakyat Jateng, Sabtu (28/07).

Lebih lanjut, pihak UPT Pasar Wilayah II Cepu meminta para pedagang membuat surat pernyataan yang berisi apabila sudah ada pembangunan dari Pemkab Blora, siap untuk dibongkar kembali.

“Sehingga tidak akan mengganggu saat pembangunan nanti. Rencananya, ada 29 kios korban kebakaran beberapa waktu lalu yang akan dibangun kembali,” pungkasnya.

 

Reporter : Ika Mahmudah

  • Bagikan