fbpx

PASCA LEBARAN, PENGURUSAN SIM DI BLORA MEMBLUDAK

  • Bagikan
Pelayanan pengurusan SIM dibuka tiap hari Senin sampai dengan Jumat pukul setengah delapan pagi sampai pukul tiga sore. Pendaftar harus mengikuti ujian praktek dan simulator. Foto : Bloranews

Blora Lebih dari tiga ratus pendaftar pengurusan SIM (Surat Ijin Mengemudi) dilayani Satlantas Polres Blora pasca lebaran ini. Kasatlantas Polres Blora menegaskan tidak ada “permainan belakang” dalam pengurusan SIM di Blora. Syarat standar untuk mendapatkan SIM, lulus ujian praktek dan simulator, menjadi satu-satunya cara memperoleh surat ini.

 

Pelayanan pengurusan SIM dibuka tiap hari Senin sampai dengan Jumat pukul setengah delapan pagi sampai pukul tiga sore. Pendaftar harus mengikuti ujian praktek dan simulator. Foto : Bloranews

 

Kasatlantas Polres Blora, melalui Kanit Regident menjelaskan bahwa pengurusan SIM di Blora telah sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Pelayanan pengurusan SIM sesuai prosedur dilakukan mengingat banyaknya pelanggaran lalu-lintas akibat kurangnya pengetahuan dan kecakapan berkendara. Selain itu, kami menghimbau kepada masyarakat untuk melengkapi surat-surat kendaraan. Dewasa ini peredaran motor bodong (motor tanpa dokumen / surat-surat) makin meluas” himbau Rustam.

Salah satu peserta ujian simulator, Veri Eko Criswanto menilai dua ujian kepemilikan SIM ini penting dilakukan. “Ujian tersebut akan menunjukkan seberapa cakap pengendara dan pengetahuan tentang aturan lalu lintas yang berlaku. Sebagai masyarakat, kita optimis langkah ini akan menekan angka pelanggaran lalu lintas yang ada” ujarnya.

“Pelayanan pengurusan SIM dibuka tiap hari Senin sampai dengan Jumat pukul setengah delapan pagi sampai pukul tiga sore. Pendaftar harus mengikuti ujian praktek dan simulator, tidak ada permainan belakang dalam pengurusan SIM. Untuk perpanjangan, harus diurus sebelum masa berlakunya habis. Telat sehari saja, maka harus mengulang dan membuat baru lagi,” tambah Sugito, bagian pelayanan dan administrasi Satlantas Polres Blora.

Reporter : Jacko Priyanto

banner 120x500
  • Bagikan