fbpx

PASIEN ASAL KENTONG AKAN LAKUKAN SWAB TEST BESOK, LIILIK HERNANTO : SEMOGA NEGATIF

  • Bagikan
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Lilik Hernanto
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Lilik Hernanto

Blora- Pasien asal Desa Kentong Kecamatan Cepu yang sebelumnya dinyatakan positif saat menjalani Rapid Test pertama, kondisinya semakin membaik. Sedang Swab test baru akan dilakukan besok. Rabu (22/04).

 

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Lilik Hernanto
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Lilik Hernanto

 

“Kalau yang pasien dari Desa Kentong Kecamatan Cepu itu baru positif rapid test saja, belum terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan uji laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) atau swab test. Pasien ini kondisinya saat ini mulai membaik di RSUD Cepu. Besok akan dilakukan swab test, yang hasilnya bisa diketahui sekitar 10 hari kedepan, virus apa yang ada di tubuhnya. Semoga hasilnya negative,” ucap Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora, Lilik Hernanto.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, untuk saat ini di RSUD dr. R. Soetijono Blora, masih ada 3 pasien PDP yang merupakan tenaga medis yang pernah kontak dengan kasus pertama positif Covid-19.

“Jika kemarin Direktur RSUD Blora bilang ada 25 tenaga medis yang diisolasi, itu benar. Kini ada 3 yang berstatus PDP dan diisolasi di rumah sakit, dan menunggu hasil swab test. Sedangkan 22 lainnya melakukan isolasi secara mandiri,” tambahnya.

Sebagai informasi update terakhir pada hari, Rabu 22 April 2020 pukul 19.39 wib. Jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) : 165, Orang Dalam Pemantauan (ODP) : 788, Proses pemantauan : 123, Selesai pemantauan : 665. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) : 8, Pengawasan : 4, Selesai pengawasan : 3, Meninggal : 1 (PCR Negatif). Kasus terkonfirmasi Covid-19 (1 positif), Dirawat 0, Sembuh 0, Meninggal 1.(jyk)

  • Bagikan