PASIEN KENTONG DI ISOLASI DI RSU CEPU, 12 REAKTIF RAPID TEST AKAN DIISOLASI DI KLINIK BAKTI PADMA

Blora – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora, melalui Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Lilik Hernanto menyampaikan untuk kasus pasien positif  dari Desa Kentong, Kecamatan Cepu saat ini sudah dipindahkan untuk isolasi di RSUD Cepu, yang sebelumnya diisolasi di PAUD desa setempat.

 

Klinik Bakti Padma di jalan Blora-Randublatung Kilometer 4 Desa Klopoduwur Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora

Klinik Bakti Padma 


“Pasien positif dari Kentong masuk ruang isolasi RSUD Cepu lagi atas pertimbangan dari pihak desa, keluarga dan masyarakat sekitar. Semoga hasil swab selanjutnya nanti bisa negatif. Jika sudah negatif dua kali berturut turut maka baru bisa dipastikan sembuh,” jelas lilik  di media center Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora. (03/05)

Beliau menambahkan untuk kasus kedua yaitu tenaga medis RSUD Blora saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah dan kondisi semakin membaik.

“Sedangkan dua kasus lainnya, yakni kasus kedua dan kasus ketiga masih menjalani perawatan dan proses isolasi. Untuk kasus kedua yang tenaga medis RSUD Blora saat ini masih menjalani isolasi diri mandiri di rumahnya karena kondisinya baik (tidak ada pengorbit), semoga sudah menuju kesembuhan,” tambah Lilik Hernanto.

Sementara untuk 12 orang positif Rapid Test, menurutnya akan mulai dikarantina di Klinik Bakti Padma yang sudah disiapkan khusus sebagai lokasi isolasi. Klinik ini akan digunakan khususnya untuk Rapid Test positif yang dari kluster Temboro Magetan, yakni ada 8 orang.

“Rencananya mulai besok Senin kedelapan orang yang positif Rapid Test dari kluster Temboro Magetan akan kita bawa ke Klinik Bakti Padma besok,” pungkasnya. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan