fbpx

PASTIKAN TUNTAS, PEP CEPU FIELD LAKUKAN PENGECEKAN DAN PEMBERSIHAN AREA PIPA SAMBONG

Pertamina EP Cepu Field terus berupaya menyelesaikan dampak rembesan pipa yang terjadi di Desa Pojok Watu, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora pada Selasa (15/3). Sesaat setelah terindikasi adanya retakan pipa, langsung dilakukan penghentian pemompaan dan penutupan block valve pada jalur pipa MOS Menggung agar aliran fluida dapat dihentikan.
Pengecekan dan Pembersihan area Pipa Sambong oleh PEP Cepu Field.

Sambong- Pertamina EP Cepu Field terus berupaya menyelesaikan dampak rembesan pipa yang terjadi di Desa Pojok Watu, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora pada Selasa (15/3). Sesaat setelah terindikasi adanya retakan pipa, langsung dilakukan penghentian pemompaan dan penutupan block valve pada jalur pipa MOS Menggung agar aliran fluida dapat dihentikan.

Field Manager PEP Cepu Field, Agung Wibowo mengatakan bahwa retakan pipa telah ditutup dengan pemasangan klem tadi malam. Dan hari ini tim masih melakukan pemantauan pipa yang telah diperbaiki serta mengecek saluran pipa lainnya untuk memastikan tidak ada lagi rembesan.

BACA JUGA :  PERTAMINA EP CEPU FIELD CEPAT TANGANI INSIDEN PIPA DI SAMBONG

“Tim berfokus pada pengecekan pipa yang sudah diperbaiki dan juga melakukan kegiatan pembersihan di sekitar area kejadian. Untuk aliran anak sungai dari awal sudah dilakukan penyekatan menggunakan oilboom untuk mempermudah penyedotan menggunakan vacuum truck,” jelas Agung.

PEP Cepu Field juga terlihat sedang melakukan pembersihan pada aliran parit di sekitar area.

BACA JUGA :  PROYEK PEPC ADK SISAKAN MASALAH

“Kegiatan pembersihan ditargetkan tuntas pada hari ini, semoga cuaca mendukung sehingga semua ceceran minyak dapat dibersihkan,” tambah Agung.

Dalam melakukan penanganan insiden, PEP Cepu Field melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat dan selalu mengedepankan aspek keselamatan manusia, keamanan dan lingkungan. (Sub).