fbpx

PASUKAN PENGAMAN NATAL DAN TAHUN BARU : TUGAS KAMI BELUM SELESAI !

  • Bagikan
Anggota Kodim 0721 Blora membantu pengamanan pada Misa Natal di Gereja Katolik Santo Pius X Blora, Senin (25/12).

Blora – Kendati puncak Natal 2015 hari Senin (25/12) kemarin telah berlangsung kondusif, tugas pengamanan belum bisa dikatakan selesai. Sejumlah pasukan pengamanan dari Polres Blora, Kodim 0721 Blora dan relawan pengamanan dari sejumlah instansi masih siaga menjaga situasi tetap kondusif hingga berakhirnya perayaan Tahun Baru 2018, hari Selasa (02/01) mendatang.

 

Anggota Kodim 0721 Blora membantu pengamanan pada Misa Natal di Gereja Katolik Santo Pius X Blora, Senin (25/12).

 

“Pagi tadi, kita mendukung pengamanan Di Gereja katolik Santo Pius X Blora. Kita masih akan bertugas lagi, memantau keamanan di sejumlah titik vital di Blora. Jadi tugas kami belum selesai,” ucap Danramil 01 Blora Kota Kapten Chb Rifai, Senin (25/12) malam seperti dikutip Pendim 0721 Blora.

Seperti diketahui, tim pengamanan gabungan yang terdiri atas sejumlah personel dari Polres Blora, Kodim 0721 Blora, PMI Blora, Satpol PP Blora, Dinas Perhubungan Blora,PMI Blora dan Dinas Kesehatan Blora telah bertugas sejak hari Jumat (22/12). Sebelum bertugas, pasukan gabungan ini melaksanakan Apel Gelar Pasukan di Mapolres Blora.

Jelang puncak perayaan Natal, dilakukan penyisiran di sejumlah gereja di Blora Kota diantaranya GKI (Gereja Kristen Indonesia) Blora, Gereja katolik Santo Pius X Blora, Gereja Bethany, Gereja Kristen Jawa dan GKJTU.

“Pengamanan ini untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan seperti ancaman dan teror saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. Kami memprioritaskan pengamanan di tempat ibadah, tempat wisata dan jalur padat kendaraan. Polisi juga akan memberlakukan rekayasa lalu lintas,” ujar AKBP Saptono seperti dikutip Humas Polres Blora.

Reporter : Achmad Niam Djamil

  • Bagikan