PATROLI APARAT BERSENJATA AMANKAN OBYEK VITAL

Jepon- Patroli bersenjata digelar anggota Polsek Jepon Polres Blora di sejumlah obyek vital. Patroli tersebut juga menyisir sejumlah kawasan rawan kriminal dan tindak kejahatan yang ada di wilayah tersebut.

Kapolsek Jepon Polres Blora, AKP Sudarno memaparkan, patroli tersebut merupakan salah satu kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) dalam rangka menekan angka kriminalitas di kawasan ini, Jumat (21/06).

 

Jaga ronda

Aparat Polsek Jepon Polres Blora melakukan patroli bersenjata di sebuah pos ronda

 

“Kami tidak ingin underestimate dengan situasi yang ada, patroli terus kami tingkatkan terutama di jam rawan untuk antisipasi kejahatan,” kata AKP Sudarno.

Dalam patroli yang berlangsung malam hingga dini hari tersebut, dilakukan oleh satu regu bersenjata laras panjang. Selain dilengkapi dengan senjata laras panjang, personel ini juga mengenakan pelindung tubuh, atau body system.

“Sasaran dari patroli adalah obyek vital seperti kantor perbankan, SPBU, tempat ibadah, maupun pertokoan,” imbuh AKP Sudarno.

Upaya kepolisian untuk terus meningkatkan keamanan dalam rangka menekan tindak kriminal dan kejahatan tersebut, mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat. Di sisi lain, masyarakat juga mendukung keamanan lingkungan dengan menggalakkan kegiatan ronda.

“Dengan adanya patroli polsek Jepon kami jadi lebih tenang terutama saat malam menjelang dinihari yang sepi. Semoga ini berlangsung rutin,” komentar Imam (37) warga Kelurahan Jepon. (spt)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan