fbpx

PATROLI BERSENJATA DITINGKATKAN DI SEJUMLAH OBYEK VITAL

  • Bagikan
Patroli bersenjata di dalam minimarket kawasan Jepon, Minggu (29/07).

Jepon – Mencegah terjadinya aksi kejahatan di sejumlah obyek vital, Polsek Jepon Polres Blora menggelar patroli bersenjata. Selain menyasar obyek vital, sejumlah kawasan yang rawan menjadi lokasi tindak kriminal juga tak luput dari pengawasan petugas.

“Justru hari Minggu merupakan waktu yang tepat untuk patroli dengan membawa senjata. Kita menyisir kawasan perkantoran, pusat karamaian masyarakat dan juga obyek vital,” terang Kapolsek Jepon AKP Sudarno, melalui Kanit Patroli Aiptu Bambang Utoyo, Minggu (29/07).

 

Patroli bersenjata di dalam minimarket kawasan Jepon, Minggu (29/07).

 

Aiptu Bambang Utoyo menambahkan, sebenarnya kepolisian telah melaksanakan patroli rutin setiap hari. Patroli dengan membawa senjata kali ini, diharapkan dapat membuat pelaku kriminal ciut nyali.

“Dengan bersenjata, maka pelaku kriminal akan berpikir ulang sebelum menjalankan aksinya. Selain di kawasan obyek vital, kami juga menyisir wilayah batas kota dan jalan-jalan yang sepi dan rawan terjadi tindak kejahatan,” imbuhnya.

Meski demikian, Kapolsek Jepon mengaku membutuhkan kerja sama masyarakat untuk mencegah terjadinya kriminalitas. Sehingga, situasi Kamtibmas di Jepon yang aman dan kondusif tetap terjaga.

“Peran masyarakat juga sangat penting. Dengan adanya patroli ditempat-tempat rawan diharapkan dapat meminimalisir tindak kejahatan, sehingga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif tetap terjaga,” pungkasnya.

 

Reporter : Imanan

  • Bagikan