PAWAI TAARUF AWALI RANGKAIAN HAUL MOJOWETAN 2019

Banjarejo- Rangkaian haul para sesepuh Pondok Pesantren Sabilurrosyad Desa Mojowetan Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora, diawali dengan agenda Pawai Taaruf berkeliling desa setempat.

 

Pawai ta’aruf dalam rangka haul para sesepuh PP Sabilurrosyad Mojowetan Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora

Pawai ta’aruf dalam rangka haul para sesepuh PP Sabilurrosyad Mojowetan Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora

 

“Pawai taaruf ini diikuti seluruh lembaga dibawah naungan Yayasan Asy Syakur. Mulai dari TPQ, Madrasah Diniyah, Pondok Pesantren, Panti Asuhan, RA, MI, MTs, MA dan seluruh karyawannya,” terang Ketua Panitia, Purwanto, Rabu (04/08).

Sebagai informasi, para sesepuh Pesantren Sabilurrosyad yang dihauli antara lain, KH Masyhuri Umar (haul ke- 24), Nyai Sulastri (haul ke- 16), KH Abu Sujak (haul ke- 32), dan KH Umar Thoyib (haul ke- 28).

Puncak haul akan berlangsung pada Jumat (06/09) dengan acara pengajian akbar. Sejumlah ulama terkemuka akan hadir dalam kesempatan tersebut. Diantaranya Habib Achmad Alatas (Yogyakarta), KH Masrukin (Madiun), KH Imron Jamil (Jombang), KH Abdul Qoyyum (Lasem), dan KH Yusuf Chudlori (Magelang).

Terkait pawai taaruf hari ini, warga Mojowetan juga ikut menyambut gembira. Pasalnya, para sesepuh Sabilurrosyad merupakan ulama yang telah berjasa dan meninggalkan ajaran nilai-nilai luhur.

“Bagi kami, ini merupakan salah satu cara nguri-uri tradisi Islam. Yaitu, dengan mengenang dan melestarikan warisan leluhur yang telah berpulang ke rahmatullah,” komentar warga setempat, Nuril Huda. (nung)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan