fbpx

PB PMII DIKUKUHKAN, KADER PMII BLORA DIPERCAYA JADI WAKIL BENDAHARA UMUM

  • Bagikan

Jakarta – PB (Pengurus Besar) PMII dikukuhkan di Jakarta Islamic Center, Minggu (01/10). Ketua PB PMII berkomitmen akan membawa PMII sebagai penangkal paham radikal di kampus. Dalam kesempatan ini, kader PMII Blora dipercaya sebagai Wakil Bendahara Umum untuk masa bakti 2017 – 2019. Pengukuhan ini dihadiri M. Hanif Dakhiri, salah satu jajaran Majelis Pembina Nasional PMII yang kini menjabat sebagai Menteri Ketenagakerjaan.

 

M Chabib Alwi, kader PMII Blora dipercaya sebagai Wakil Bendahara Umum PB PMII

 

Seperti diberitakan portal online Monitor, Agus Mulyono Herlambang, Ketua Umum PB PMII dalam sambutannya mengatakan ada empat agenda besar PMII pada periode ini. Diantaranya membumikan ajaran Islam ala Ahlusunnah wal Jamaah di internal kampus, modulasi dalam gerakan advokasi, mendorong gerakan kewirausahaan dan mempromosikan wajah Islam yang ramah di berbagai forum internasional. Sebelum pengukuhan, PB PMII menggelar Festival Islam Indonesia yang menampilkan Hadroh se- Jabodetabek dan Banten.

Chabib Alwi, kader PMII Blora dipercaya sebagai Wakil Bendahara Umum PB PMII periode 2017 – 2019. Melalui Bloranews.com, alumnus STAI Al Muhammad Cepu ini menyampaikan terima kasih kepada para senior dan pengurus PMII Blora.

“Insyaallah akan bertugas dengan maksimal sebagai Wakil Bendahara Umum PB PMII. Saya mengucapkan terima kasih kepada segenap pendiri dan senior PMII Blora, juga kepada sahabat-sahabat di pengurus Rayon, Komisariat dan Cabang,” ucapnya.

Chabib Alwi mengawali kiprah PMII-nya sebagai Pengurus Komisariat PMII Aryo Penangsang Cepu tahun 2008, dilanjutkan dengan bertugas di Pengurus Cabang PMII Blora tahun 2010. Ia menyelesaikan program S1 jurusan Ahwal al Syakhsiyah (Hukum Perdata Islam) di Jurusan Syariah STAI Al Muhammad tahun 2011.

Lulus kuliah, Chabib Alwi bekerja di PT Monang Sianipar Abadi Air Freight Bandara Soekarno Hatta Jakarta, tahun 2011. Karir profesionalnya dilanjutkan dengan bekerja di PT Jawa Mustika Logistic pada sektor warehousing di Pelabuhan Tanah Mas  Semarang tahun 2012. Terakhir, Chabib Alwi bekerja di PT Blora Patra Energi, sebuah BUMD di Blora yang bergerak pada pengelolaan sumber daya minyak bumi di Blora.

Reporter : Abdul Malik / Sekertaris umum PMII Blora

  • Bagikan