fbpx

PCNU BLORA GELAR MUSKERCAB AMBIL KEPUTUSAN STRATEGIS

Keputusan-keputusan strategis dicanangkan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Blora dalam Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) ke dua yang akan dijalankan kedepannya.
Pembukaan Muskercab ke 2 PCNU Blora di Pendopo RUmah DInas Bupati Blora.

Blora, BLORANEWS – Keputusan-keputusan strategis dicanangkan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Blora dalam Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) ke dua yang akan dijalankan kedepannya.

Ketua PCNU Blora, M. Fatah menjelaskan, Muskercab ke dua ini mengambil tema “Meneguhkan Kembali Khidmah Dengan Karya Jam’iyyah”. Diselenggarakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Minggu (19/6).

“Hari ini kita laksanakan Muskercab ke dua, setelah dulu yang pertama kita laksanakan pada tahun 2019. Musyawarah kerja inilah untuk kesepakatan-kesepakatan dan program-program yang sudah kita canangkan. Tahun ini kita cek lagi mana yang sudah kita laksanakan dan yang belum kita laksanakan,” paparnya.

BACA JUGA :  TOKOH NAHDLIYIN BOGOREJO SUARAKAN DUKUNGAN KEPADA APARAT CIPTAKAN KAMTIBMAS KONDUSIF

Muskercab diikuti oleh pengurus PCNU Blora, Lembaga dan Banom serta seluruh Majelis Wakil Cabang (MWC) NU se Kabupaten Blora. Melibatkan setidaknya 200 peserta. Pertemuan tersebut menjadi ajang menyampaikan program kerja yang sudah dan akan dilaksanakan.

“Saya berharap, dari MWC, Banom dan Lembaga nanti akan kita terapkan ke depan yang terbaik. Yang paling mungkin adalah untuk kita tuntaskan program-program kerja kita,” terang Fatah.

BACA JUGA :  56.902 JAMAAH NU BLORA SUDAH TERDAFTAR DI KARTANU

Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman dalam sambutannya melaporkan beberapa program kepemerintahan, diantaranya SDM, infrastruktur, pelayanan publik, ekonomi, pertanian, peternakan dan kesehatan.

“Ada kegiatan prioritas yang akan kita laksanakan di Pemerintah Kabupaten Blora. Salah satunya SDM. Majunya sebuah kabupaten yaitu bagaimana SDM meningkat. Kita ingin SDM Blora ke depan unggul ditopang dari NU. Silahkan dari NU mempersiapkan untuk menjemput hal ini,” jelas bupati.

BACA JUGA :  SAKSI SEJARAH BERDIRINYA NU BLORA HADIRI PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL DI GEDUNG NU BLORA

Bupati juga mendukung Muskercab PCNU Blora. Pihaknya meminta agar Pemkab dengan NU bersinergi melalui dinas-dinas terkait. Pesannya, untuk menumbuhkan ghiroh kader NU, pelatihan atau kaderisasi harus ditingkatkan.

Diketahui, Muskercab secara resmi dibuka oleh Pengurus Wilayah NU Jawa Tengah yang diwakili oleh Hudallah Ridwan. Dalam pembukaan juga dilaunching produk padi organik sekaligus launching website PCNU Blora. (Jam).