fbpx

PCNU RILIS AGENDA SEMARAK HARI SANTRI NASIONAL 2017 DI BLORA

  • Bagikan

Blora – PC (Pengurus Cabang) Nahdlatul Ulama Blora melansir sembilan agenda besar yang akan diselenggarakan pada Semarak Hari Santri Nasional 2017. Meski agenda Bulan Bakti Sosial berupa santunan anak yatim telah dilaksanakan PC Muslimat NU Blora pada 8 Oktober lalu tidak megurangi kemeriahan Semarak Hari Santri Nasional 2017 di Blora.

 

Sembilan agenda besar PCNU Blora pada Semarak Hari Santri Nasional 2017.

 

PCNU Blora melalui Lakpesdam (Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Blora akan menggelar Lailatul Ijtima’ Sarasehan bertajuk Sejarah Tutur Berdirinya NU Blora di Gedung NU Alun-alun Blora, besok (19/10) pukul 19.30 WIB.

Hari Jumat (20/10) agenda dilanjutkan dengan Ziarah ke Makam para pendiri NU Blora yaitu, di Makam KH Ma’sum Syamsuddin Kompleks Masjid Al Ma’sum Kidangan Jepon dan Makam KH Usman Padangan Bojonegoro. Sabtu (21/10) akan dilaksanakan Pembacaan 1 Milyar Sholawat Nariyah. Kegiatan ini dipusatkan di Pendopo Bupati Blora mulai pukul 19.30 WIB.

Hari Minggu (22/10) akan dilaksanakan  Apel Peringatan Hari Santri Nasional di Alun-alun Blora pukul 07.30 WIB dilanjutkan dengan Kirab Hari Santri Nasional. Kirab akan dimulai pukul 09.00 dengan titik start di Alun-alun Blora dan finish di Pendopo DPRD Blora. Barisan kirab akan melewati Jalan Pemuda Blora.

Sepekan setelahnya, hari Minggu (29/10) PCNU Blora melalui Muslimat NU akan menggelar Lomba Paduan Suara Syubbanul Wathon di Gedung Serbaguna NU Blora. Agenda ini akan dimulai pukul 07.00 WIB.

Senin (30/10) PCNU Blora melalui LP Ma’arif NU Blora akan mengadakan Lomba Cerdas Cermat Aswaja. Agenda ini digelar di MI Khozinatul Ulum Blora dan dimulai pukul 07.00 WIB.

Sedangkan agenda Pemutaran Film Kolosal Sang Kyai dan Donor Darah Santri akan dilaksanakan di sela-sela kegiatan yang ada. PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Blora, IPNU dan IPPNU dipercaya melaksanakan kegiatan pemutaran film dan donor darah.

“Waktu dan tempat pemutaran film dan donor darah, nanti menyesuaikan. Kemungkinan akan dilaksanakan di sela-sela kegiatan yang lain,” jelas Abdul Malik, panitia Hari Santri Nasional 2017 di Blora dari PMII (18/10).

Reporter : Sahal M.

  • Bagikan