fbpx

PEDAGANG CINDERA MATA PENUHI LOKASI HAUL SYEH ABDUL QOHAR NGAMPEL

  • Bagikan
Pedagang cinderamata di lokasi Haul Syeh Abdul Qohar, Desa Ngampel Blora Kota.

Blora – Haul Syeh Abdul Qohar Ngampel berlangsung mulai 29 September hingga 4 Oktober depan. Para penjual cindera mata telah memenuhi kawasan haul sejak hari pertama. Para peziarah dari berbagai tempat pun telah berdatangan.

 

Pedagang cinderamata di lokasi Haul Syeh Abdul Qohar, Desa Ngampel Blora Kota.

 

Fajar, salah satu penjual cindera mata di lokasi Haul Syeh Abdul Qohar mengatakan sudah membuka stand sejak hari Sabtu (30/09) kemarin. Mulanya Fajar merupakan peziarah dari Semarang yang berkunjung ke Haul Syeh Abdul Qohar. Melihat jumlah peziarah yang bertambah tiap tahun, ia berinisiatif berjualan di lokasi haul. Ia juga mengajak teman-temannya para pedagang pakaian, kaligrafi dan jam tangan.

Mukhlisin, Sekretaris Yayasan Syeh Abdul Qohar mengatakan Haul Syeh Abdul Qohar dimulai pada 29 September dengan pembacaan Surat Al Ikhlas sebanyak seribu kali oleh tiap orang, pembacaan ini diikuti sekitar 1500 orang. Tepat tengah malam, acara dilanjutkan dengan ritual Buka Selambu, yaitu mengganti kelambu makam Syeh Abdul Qohar dengan kelambu baru.

Hari ini (01/10), kegiatan Haul dilanjutkan dengan tahtiman Al Qur’an yang dimulai sejak pagi dan selesai menjelang maghrib. Kegiatan ini diikuti jamaah Huffazh (penghafal Al Qur’an) se- Blora. Senin (02/10) kegiatan tahtiman kembali dilanjutkan dan dirangkai dengan Pengajian Umum Muslimat NU se- Blora Kota dengan pembicara Hj. Nur Rohmawati Syahid dari Kemadu Rembang dan Hj. Badiah Nuriyah Najib dari Nagdipurwo Blora.

Hari Selasa (03/10) digelar Pengajian Umum dengan pembicara KH Syairozi dari Lamongan. Hari Rabu (04/10) Pengajian Umum kembali digelar dengan pembicara KH. Abdul Qoyyum Mansyur dari Lasem Rembang dan KH. Habib Mustofa dari Bangilan Tuban.

Reporter : Jacko Priyanto

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!