fbpx

PEDULI KORBAN ERUPSI GUNUNG SEMERU, PELAJAR NU DAN PMII BLORA GALANG DONASI

  • Bagikan
Rabu (8/12/2021), IPNU/IPPNU Blora dan PMII Blora melakukan galang dana peduli korban erupsi gunung semeru. Agenda dilaksanakan dari pagi hingga sore di tiga titik berbeda, di pasar sido makmur, perempatan lalu lintas dan lapangan kridosono.
Anggota menggalang dana kepada sejumlah pengendara yang melintas.

Blora – Rabu (8/12/2021), Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU)/Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Blora melakukan galang dana peduli korban erupsi gunung semeru.

Agenda dilaksanakan dari pagi hingga sore di tiga titik berbeda, di pasar sido makmur, perempatan lalu lintas dan lapangan kridosono.

Ketua Pengurus Cabang (PC) IPNU Blora selaku Korlap, M Zainul Arif, menyampaikan bahwa penggalangan dana ini bertujuan untuk mengajak masyarakat Blora turut merasakan musibah yang menimpa saudara kita di Lumajang.

“Selain untuk membantu saudara kita yang terdampak erupsi gunung semeru, penggalangan dana ini juga bertujuan untuk mengajak Masyarakat Blora berempati dengan musibah yang menimpa masyarakat lumajang dan sekitarnya,” ujarnya.

Mas Zainul juga menyebutkan, selain donasi berupa rupiah, ada juga donasi berupa pakaian, makanan serta minuman.

“Alhamdulillah penggalangan donasi berjalan lancar dan berhasil mengumpulkan dana senilai Rp. 7.500.000,00. Selain berupa uang, ada juga yang mendonasikan pakaian, makanan seperti mie instan dan minuman,” tambahnya.

Lain sisi, Wakil Ketua PC PMII Blora, Nur Kholis Majid merasa sinergitas antar organ sangat perlu dilakukan. Selain untuk menjalin silaturahmi, langkah ini juga sebagai aksi kepedulian bersama.

“Sinergitas antara IPNU/IPPNU dengan PMII Blora tidak hanya bertujuan untuk menjalin silaturahmi, namun lebih dari itu, kami ingin menyampaikan bahwa kemanusiaan berada diatas segalanya. Korban erupsi di lumajang merupakan saudara kita bersama, jadi sudah seyogyanya kita membantu secara bersama,” tegasnya. (lis).

  • Bagikan