fbpx

PEDULI PEJUANG KANKER, 100 ORANG IKUTI RUN AGAINST CANCER 2023

Termasuk Gubernur Ganjar Pranowo beserta sang istri Siti Atiqoh, sebanyak 100 orang ikut meramaikan pra Run Against Cancer 2023. Kegiatan ini diselenggarakan Perhimpunan Hematologi Onkologi Medik Penyakit Dalam Indonesia (Perhompedin) yang dipersembahkan kepada para pejuang kanker.
Gubernur Ganjar ikuti pra Run Againts Cancer.

Yogyakarta, BLORANEWS – Termasuk Gubernur Ganjar Pranowo beserta sang istri Siti Atiqoh, sebanyak 100 orang ikut meramaikan pra Run Against Cancer 2023. Kegiatan ini diselenggarakan Perhimpunan Hematologi Onkologi Medik Penyakit Dalam Indonesia (Perhompedin) yang dipersembahkan kepada para pejuang kanker.

Ganjar yang ikut lari sejauh 7 kilometer itu menyampaikan, Kegiatan ini merupakan bentuk kampanye menuju puncak acara Run Against Cancer 2023 yang digelar Februari mendatang, dengan rute Semarang-Magelang.

“Kita tahu tidak terlalu panjang hanya 7 kilometer. Tapi banyak kawan-kawan yang peduli, yang mau untuk capek kakinya, mau untuk terengah-engah nafasnya, untuk mencari donasi saudara-saudara kita yang terkena kanker, menurut saya keren,” terangnya.

Ia pun berharap, semoga kepedulian tersebut dapat menyalakan api semangat bagi masyarakat yang lebih luas. 

“Jadi kawan-kawan peduli kemanusiaan, khususnya bagi pejuang kangker. Mudah-mudahan makin banyak yang peduli run untuk kemanusiaan,” tegasnya.

Tak ubahnya dengan kelakar Ganjar, sang istri Siti Atiqoh juga menyampaikan bahwa lari kali ini merupakan persiapan dalam mengampanyekan Run Against Cancer 2023.

“Harapannya ini mampu membangkitkan semangat masyarakat. Ayo, kita lari sambil berbagi. Kalau ada yang manyumbang atau donasi, silakan,” tuturnya. (*)