PEDULI TANAH KELAHIRAN, KAMABA MADURA GELAR ‘MULEH NGABEKTI DESA II’

Jati-  Mahasiswa Blora yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Blora (Kamaba) Madura kembali menggelar Muleh Ngabekti Desa. Kali ini, kegiatan tersebut dipusatkan di daerah paling selatan Kabupaten Blora, yakni Desa Jati, Kecamatan Jati.

 

Penyuluhan pertanian dalam rangkaian kegiatan Muleh Ngabekti Desa II di Balai desa Jati Kecamatan Jati Kabupaten Blora

Penyuluhan pertanian dalam rangkaian kegiatan Muleh Ngabekti Desa II di Balai desa Jati Kecamatan Jati Kabupaten Blora

 

Ketua umum Kamaba Madura, Irawan memaparkan, Muleh Ngabekti Desa II berlangsung mulai hari ini, Kamis (23/01) hingga Sabtu (25/01) mendatang. Sejumlah kegiatan bertema pertanian, sosial, lingkungan dan seni budaya digelar dalam kesempatan ini.

“Kegiatan pertama yang kita laksanakan adalah penyuluhan pertanian bersama Gapoktan dan didukung para stakeholder. Dalam acara ini, dilaksanakan pula pembagian bibit tanaman buah dan tanaman peneduh,” terangnya.

Sebelumnya, Muleh Ngabekti Desa awal tahun 2019 lalu digelar di Dusun Ningalan Desa Ngraho Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora. Acara yang sama kembali digelar mengingat kesuksesan Muleh Ngabekti Desa tahun lalu.

“Semboyan kita, pulang untuk membangun. Disamping penyuluhan pertanian, kita hari ini juga menggelar Donor Darah bekerja sama dengan PMI Kabupaten Blora, dan PMR SMK Negeri 1 Jati,” imbuh Irawan.

Untuk hari Jumat (24/01) besok, akan dilaksanakan kegiatan Mengajar di SD dan Pengobatan Gratis. Puncak acara akan berlangsung hari Sabtu (25/01) dengan acara pagelaran seni yang akan menampilkan tarian kreasi siswa SMK Negeri 1 Jati, dan tarian Muang Sangkal (tarian tradisional Madura). (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan