fbpx

PEDULI TRAGEDI KEMANUSIAAN ROHINGYA, AKTIVIS PMII GELAR PENGGALANGAN DANA

  • Bagikan
Penggalangan dana untuk Tragedi Rohingya oleh sejumlah aktivis PMII Komisariat Sunan Pojok Blora (19/08).

Blora – Tergerak dengan terjadinya tragedi kemanusiaan di Rohingnya Myanmar, sejumlah aktivis PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Komisariat Sunan Pojok Blora menggelar aksi penggalangan dana, Selasa (19/09).

 

Penggalangan dana untuk Tragedi Rohingya oleh sejumlah aktivis PMII Komisariat Sunan Pojok Blora (19/08).

 

Dalam agenda tersebut, terkumpul dana sebesar 4.800.000 dari para pengguna jalan di kawasan perempatan MD Mall Blora dan Perempatan Grojogan. Dana yang telah terkumpul, akan disalurkan kepada para korban konflik kemanusiaan itu melalui NU Care.

Suwiknyo, Ketua Komisariat PMII Sunan Pojok Blora yang mengkoordinir langsung agenda penggalangan dana tersebut mengaku, selain untuk membantu korban konflik kemanusiaan itu, agenda ini juga bertujuan melatih para anggota PMII baru agar memiliki jiwa solidaritas terhadap sesama.

“Target kita di awal adalah tujuh hari, mulai tanggal 13 sampai tanggal 20 September. Sayangnya, karena padatnya jadwal mahasiswa dan di minggu yang sama kita sedang mempersiapkan Mapaba (Masa Penerimaan Anggota Baru : red), kita hanya bisa melakukan agenda ini pada tiga hari saja. Dana yang telah terkumpul akan kita salurkan melalui NU Care,” jelas Suwiknyo.

Reporter : Fawaidi M

  • Bagikan