fbpx

PEDULI WARGA, BABINSA BANTU BANGUN RUMAH DAN DROPING AIR

  • Bagikan
Berharap kedekatan TNI dengan masyarakat dapat mempermudah pencapaian pelaksanaan tugas Babinsa

Blora – Kegiatan secara berkesinambungan terus dilakukan oleh anggota TNI yang bertugas diwilayah teritorial oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa), untuk mewujudkan kepedulian dan toleransi antar warga.

Seperti Serda Bambang dan Koptu Ragil, Babinsa Desa Sendanggayam Koramil 03/Banjarejo, mereka bersama warga ikut bergotongroyong membangun rumah salah satu warga desa, Sutarji (42), Senin (28/08/2017).

 

Berharap kedekatan TNI dengan masyarakat dapat mempermudah pencapaian pelaksanaan tugas Babinsa

 

“Warga agar selalu menumbuhkan jiwa sosial dan bahu membahu membantu kesulitan warga di sekitarnya. Sehingga terlihat kerukunan, kekompakan serta lebih peduli satu sama lainnya,” kata Serda Bambang.

Dengan kegiatan itu, ia berharap dapat mempererat kedekatan TNI dengan masyarakat. Juga mempermudah pencapaian pelaksanaan tugas Babinsa.

“Matur nuwun, Babinsa dan warga yang bersedia meluangkan waktu untuk membantu memperbaiki rumah kami,” ujar Sutarji.

Tak hanya itu, kepedulian anggota Babinsa juga dilakukan oleh anggota Koramil 05/Cepu yang bersinergi dengan salah satu CV di Cepu. Yang membantu warga yang kekurangan air bersih selama dua hari sejak Sabtu hingga Minggu (26-27/8), di Dukuh Jambe Kelurahan Tambakromo, Cepu. Hal itu dilakukan untuk ikut mengatasi kesulitan air bersih di desa setempat yang tergolong parah.

”Kami memilih Dukuh Jambe, karena tingkat kesulitan warga akan air bersih,” ucap Danramil 05/Cepu Kapten Inf Ribut Agiyoko.

Menurut Lurah Tambakromo, Sukirno, saat ini memang banyak warganya yang kesulitan air bersih. Untuk mengatasi hal itu, pihaknya  pun meminta bantuan dari berbagai pihak. “Disini memang banyak yang kesulitan air bersih. Untuk itu terimakasih atas kepeduliannya sudah didroping air ke warga kami,” ujar Sukirno.

Ngatono / Pendim 0721/Blora

  • Bagikan