fbpx

PELAJAR DARI BERBAGAI DAERAH MENARI MAUMERE BERSAMA

Pelajar dari berbagai daerah ikut memeriahkan acara pembukaan Borobudur Student Festival 2022 di Canisio Art Center, SD Kanisius, Wonorejo, Kabupaten Magelang, Senin (27/6) dengan menari Maumere atau Gemu Fa Mire bersama.
Salah satu perwakilan pelajar menujukkan skil menarinya di depan Gubernur Ganjar Pranowo.

Magelang, BLORANEWS – Pelajar dari berbagai daerah ikut memeriahkan acara pembukaan Borobudur Student Festival 2022 di Canisio Art Center, SD Kanisius, Wonorejo, Kabupaten Magelang, Senin (27/6) dengan menari Maumere atau Gemu Fa Mire bersama.

Perwakilan dari seluruh Indonesia yang ikut memeriahkan kegiatan Borobudur Student Festival diantaranya pelajar asal Bali, Ternate, Ambon, Papua, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Timur, Jawa hingga Aceh.

BACA JUGA :  TARI GAMBYONG PAREANOM PERSEMBAHAN HARI TARI SEDUNIA

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo awalnya mengajak para pelajar untuk menari bersama. Ia pun ikut menggerakkan tubuhnya untuk menari. Ganjar juga meminta masing-masing perwakilan yang naik ke panggung untuk mempertunjukkan salah satu kesenian daerah.

“Terima kasih untuk semua yang datang ke Student Festival ini. Baru datang saja tadi saya sudah lihat bagaimana bajunya saja beragam. Nenek moyang kita itu peradabannya tinggi,” ucapnya.

BACA JUGA :  RIUH, GUBERNUR JATENG GOYANG WARGA SOLO

Ganjar kemudian berkesempatan untuk berkeliling melihat hasil karya dari para pelajar. Ia berharap, kegiatan serupa digelar secara bergilir di seluruh Indonesia. Tujuannya untuk membuka ruang pembelajaran tentang keberagaman dan kebudayaan.

“Saya membayangkan kalau Student Festival ini bisa bergilir ke banyak tempat di Indonesia bisa kenal antarsuku berbeda, agama berbeda, dan kemudian seni-budaya serta kuliner yang berbeda. Itu pasti akan mengasyikkan. Anak-anak kita akan merasa Indonesia sangat kaya,” katanya. (Jam).

BACA JUGA :  TARIAN TENGAH MALAM, SAAT PERWIRA JEPANG JATUH CINTA PADA PENARI TAYUB