fbpx

PELAJAR NU UNJUK KREASI DI MALAM PUNCAK MAKESTA

  • Bagikan
Makesta merupakan jenjang kaderisasi formal pertama IPNU-IPPNU. Makesta di SMK Ma'arif Tunjungan berlangsung selama tiga hari, 10-12 Desember 2021, mengusung tema "IPNU-IPPNU PAC Tunjungan Tumbuh, Berkembang dan Merekahkan Sayap Kader Unggulan".
Performa dari salah satu kelompok peserta Makesta.

Tunjungan – Malam puncak kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU)-Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) terdapat Pentas Seni (Pensi) sebagai ruang refresh dan unjuk kreasi.

Pensi disaksikan langsung oleh Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Tunjungan, Unit Pengumpul Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Upzisnu) Tunjungan, Ketua Cabang IPNU-IPPNU Blora dan segenap Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Blora. Turut hadir juga beberapa wali dari peserta.

Ketua PAC IPPNU Tunjungan, Azizah Kurniawati mengapresiasi kegiatan tersebut, Ia melihat para peserta sangat antusias dan kegiatan berjalan meriah.

“Ini yang menjadi pembeda dari Makesta sebelumnya, sekarang kita kasih suprise pensi, untuk menunjukkan bakat para peserta dengan leluasa,” paparnya.

Pensi dilaksanakan pada malam puncak Makesta di SMK Ma’arif Tunjungan, Sabtu (11/12) malam, terdiri dari Sholawatan, Musikalisasi Puisi, Drama dan kreasi baca surat pendek Al-Qur’an.

Terpisah dari itu, Ketua Cabang IPPNU Kab. Blora Niken Sriwati berharap kepada semua kader mampu menjadi penerus, penggerak dan mampu menjawab tantangan kemajuan zaman.

“Teruntuk kader yang sudah bergabung, lanjutkan pengkaderan ke jenjang berikutnya dan lebarkan sayap di masing-masing Komisariat dan Ranting,” harapnya saat membaiat Peserta.

Untuk diketahui, Makesta merupakan jenjang kaderisasi formal pertama IPNU-IPPNU. Makesta di SMK Ma’arif Tunjungan berlangsung selama tiga hari, 10-12 Desember 2021, mengusung tema “IPNU-IPPNU PAC Tunjungan Tumbuh, Berkembaipng dan Merekahkan Sayap Kader Unggulan”. (jam).

  • Bagikan