PELANTIKAN BUPATI BLORA BELUM ADA KEPASTIAN

Blora- Tinggal hitungan hari, masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Blora periode 2016-2021, Djoko Nugroho dan Arief Rohman akan segera berakhir. Yakni pada tanggal 17 Februari 2021 mendatang. Minggu (07/02).

 

Pelantikan bupati Blora belum jelas

Ilustrasi pelantikan Bupati

 

Namun demikian, wacana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Blora terpilih pada pelaksanaan Pilkada Blora 9 Desember 2020 kemarin belum juga ada kepastian. Bahkan kemungkinan bisa saja mengalami kemunduran.

‘’Belum ada kepastian dari Kemendagri. Tetapi akhir masa jabatan Bupati/Walikota yang tertanggal 17 Februari 2021 ada 17 kabupaten/kota. Termasuk Blora,’’ ungkap Biro Hukum Pemprov Jateng, Iwanuddin. 

Lebih lanjut, dirinya menambahkan, bahwa Mendagri telah mengeluarkan surat perihal Penugasan Pelaksana Harian (PLH) Kepala Daerah tertanggal 3 Februari 2021 kemarin.

Dalam surat tersebut tertuang yang intinya Gubernur untuk memerintahkan Sekda Kabupaten/Kota sebagai Pelaksana Harian (Plh) Kepala Daerah,  agar tidak terjadi kekosongan pimpinan pemerintahan daerah Kabupaten/Kota.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Blora, Dasum mengaku jika pihaknya belum mengetahui kapan kepastian jadwal pelantikan Bupati/Wakil Bupati Blora terpilih pada Pilkada Blora kemarin.

“Yang jelas kami sudah mengirim surat ke Mendagri setelah ada penetapan hasil pemilihan Bupati/Wakil Bupati. Untuk jadwal pelantikan memang secara pasti kami belum tahu,’’ pungkas Dasum. (Jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan