fbpx

PELANTIKAN IMM BLORA, FOKUS GERAKAN SOSIAL

  • Bagikan
Penandatanganan dokumen pelantikan ketua PC IMM Blora, Tatang Arif Fahrudin. Foto :Bloranews
Penandatanganan dokumen pelantikan ketua PC IMM Blora, Tatang Arif Fahrudin. Foto :Bloranews

Blora – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Blora dilantik. Acara dilaksanakan di Gedung Dakwah Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Blora Jl. Reksodiputro No. 17 Mlangsen, Blora, Sabtu (28/01/2017) Pukul 15.00 WIB. Pelantikan dipimpin langsung oleh Pengurus Wilayah IMM Jawa Tengah.

Tatang Arif Fahrudin, Ketua Umum PC IMM Blora menyampaikan dalam satu tahun kedepan akan berkonsentrasi di masalah sosial di Kabupaten Blora. Dengan tema yang dirsung dalam pelantikan “Kesederhanaan dalam Kepemimpinan : Mencerahkan Generasi Muda Dengan Meneladani Pejuang Kemerdekaan”.

“Kami akan fokus pada masalah sosial, karena kami melihat masih banyak ketimpangan sosial yang ada di Kabupaten Blora. Kami akan mengingatkan pada Pemerintah untuk memperhatikan kaum dhaif dan mustad’afin’ Ungkapnya.

Tatang juga menambahkan, “Kami akan bersinergi dengan ayahanda PDM dan ortom-ortom Muhammadiyah, serta dengan organisasi lain termasuk KNPI”.

Sementara itu, Abdul Wahid Ketua Umum DPD IMM Jateng, mengingatkan dan mendukung PC IMM Blora yang baru dilantik. “Kami dari DPD IMM Jateng mengingatkan bahwa masa bhakti PC IMM Blora hanya satu tahun, oleh karena itu untuk dimaksimalkan program kerjanya” kata Wahid, sapaan akrabnya.

“Selain itu, kami juga mendukung apa yang menjadi program kerja PC IMM Blora, terkait dengan gerakan sosial karena itu sangat penting, kita bisa mencontoh kasus yang ada di Rembang, hak-hak saudara kita tidak terpenuhi dalam pembangunan pabrik semen. Itu sangat perlu peran dari IMM” tambah wahid dalam sambutanya.

PD Muhammadiyah yang diwakili oleh H. Sudadyo, SH. menyampaikan agar pengurus yang baru dilantik agar segera melakukan komunikasi internal, agar dapat mempercepat pelaksanaan program kerja.

“Kami berharap segera ada komunikasi, sehingga kedepannya berjalannya kepengurusan dapat optimal, kami membuka pintu kepada seluruh pengurus IMM” Kata Sudadyo.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPD KNPI Blora, M. Aliuddin, SH., pengurus IMM untuk segera berkomunikasi dengan DPD KNPI Blora. “Mas Tatang silahkan segera hubungi pengurus KNPI Blora, agar nantinya bisa berkolaborasi program kerjanya” Ucap Aliuddin.

“Kami punya banyak kegiatan, kegiatan mandiri atau kegiatan yang berpartner dengan dinas, silahkan komunikasi dengan bendahara kami mas Andika, beliau yang mengawal program kegiatan” imbuh Aliuddin yang juga anggota DPRD Blora ini. 

Acara Pelantikan yang di hadiri Ketua Umum DPD IMM Jateng, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), PD Muhammadiyah dan ortom-ortom Muhammadiyah Kabupaten Blora, serta PC IMM di Jawa Tengah.

 

Reporter : Ngatono

banner 120x500
  • Bagikan