fbpx

PELANTIKAN IPNU BLORA : PENTINGNYA PEMBENTUKAN IPNU DI SEKOLAH

PELANTIKAN IPNU BLORA
Prosesi pelantikan Pimpinan Cabang IPNU Blora di Pendopo Bupati Blora. Foto : Bloranews

Blora – PC IPNU (Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) Blora dilantik pagi ini. (28/3/2017) Prosesi pelantikan dipimpin oleh ketua PW (Pimpinan Wilayah) IPNU Jawa Tengah, Ferial Farkhan Ibnu Akhmad. Pelantikan tersebut dihadiri segenap banom (badan otonom) NU, delegasi sekolah dan kepala dinas Pendidikan Nasional Blora.

 

PELANTIKAN IPNU BLORA
Prosesi pelantikan Pimpinan Cabang IPNU Blora di Pendopo Bupati Blora. Foto : Bloranews

 

Dalam sambutannya, Aunurrofiq, ketua cabang NU Blora berpesan agar IPNU Blora segera melakukan koordinasi dengan lembaga pendidikan Ma’arif NU untuk membentuk kepengurusan pelajar NU di sekolah-sekolah yang dikelola LP Ma’arif NU Blora.

Ferial Farkhan Ibnu Akhmad, ketua PW IPNU Jawa Tengah menekankan pentingnya pembentukan  kepengurusan IPNU, di sekolah yang berada di bawah naungan LP Ma’arif maupun sekolah-sekolah negeri.

“Pimpinan Wilayah IPNU Jawa Tengah menunggu langkah konkret IPNU Blora dalam pembentukan pengurus komisariat (kepengurusan IPNU di sekolah / lembaga pendidikan). Ini penting untuk menumbuhkan jiwa cinta tanah air di sekolah. Selain itu, hal ini untuk menekan gerakan-gerakan islam radikal yang banyak berkembang di lingkungan pendidikan dewasa ini” kata Ferial.

Prosesi pelantikan berjalan khidmat. Doa pelantikan dipimpin oleh KH. Muhammad Ma’sum Fathoni, Rois Syuriah NU Blora. Pelantikan itu dihadiri oleh GP Ansor Blora, Muslimat NU Blora, Fatayat NU Blora, IPPNU Blora, PMII Blora dan tamu undangan dari berbagai elemen masyarakat [.]

Reporter : Khoirunniam