fbpx

PELANTIKAN PENGURUS RANTING ANSOR SE- KECAMATAN BLORA BERLANGSUNG MERIAH

  • Bagikan
Sembilan belas kepengurusan ranting GP Ansor se- kecamatan Blora Kota dilantik. Foto : Bloranews

Blora – Sembilan belas kepengurusan ranting GP Ansor se- kecamatan Blora Kota dilantik Kamis malam (4/5) di kompleks Madrasah Diniyah Wahdatut Thullab dusun Nglego, desa Purworejo kecamatan Blora Kota. Agenda tersebut dilaksanakan bersama dengan Haflah Akhirussanah (kegiatan tutup tahun ajaran) Madrasah. Pelantikan berlangsung meriah dengan penampilan seni hadroh Rijalul Ansor kecamatan Todanan dan ditutup dengan tausyiah oleh KH. Syarofuddin dari pesantren Roudlotut Tholibin Leteh, Rembang.

 

Sembilan belas kepengurusan ranting GP Ansor se- kecamatan Blora Kota dilantik. Foto : Bloranews

 

“Pengurus Ansor jangan sampai loyo, harus tegap. Karena tugasnya selain mengawal ulama dan kyai, juga mengawal NKRI dari gempuran paham yang merongrong kerukunan antar anak bangsa” pesan Riyadi, ketua pengurus cabang GP Ansor Blora.

Dalam sambutannya, Riyadi juga menambahkan bahwa pelantikan bersama ini merupakan langkah inovatif. Menurutnya, selama ini baru terjadi sekali, pelantikan bersama sembilan belas kepengurusan ranting di Blora sepanjang periode kepengurusannya.

Pelantikan juga diramaikan dengan pembacaan puisi yang berjudul Allahu Akbar ! dan Di Negeri Amplop oleh Abdul Wakhid, pengurus ranting GP Ansor desa Purworejo. Puisi Allahu Akbar ! merupakan karya KH. Mustofa Bisri yang menggambarkan tentang sikap anti-toleransi yang justru menghianati pesan-pesan damai agama, sedangkan puisi Di Negeri Amplop menceritakan tentang maraknya perbuatan korupsi dan suap di tanah air.

Ketua pengurus anak cabang GP Ansor kecamatan Blora Kota, Muhaimin mengaku belum puas walaupun telah membentuk sembilan belas kepengurusan ranting GP Ansor se- kecamatan Blora.

“Kita belum puas, ini baru 75 persen dari target kita. Selain itu, ke depan kita harus fokus ke program pemberdayaan Ansor Blora Kota yaitu Bank Sampah. Walaupun sederhana, tapi ke depan program Bank Sampah ini akan menjadi langkah kemandirian kita. Saat ini, baru berjalan Donasi Sampah yang didukung oleh NU kecamatan Blora dan banom-banomnya” tegasnya [.]

Reporter : Khoirunniam

banner 120x500
  • Bagikan