fbpx

PEMBALAP LUAR KOTA IKUT RAMAIKAN LATIHAN PERDANA BALAP MOTOR DI BANDARA NGLORAM

Latihan perdana balap motor di lahan parkir Bandara Ngloram Kecamatan Cepu, Blora digelar pada Minggu (4/9) sore dan diikuti lebih dari 20 pembalap. Tak hanya dari Blora, Pembalap dari luar kota pun banyak yang ikut meramaikan latihan perdanan kali ini.
Latihan perdana balap motor di lahan parkir Bandara Ngloram, Kecamatan Cepu, Blora pada Minggu sore (4/9/2022).

Cepu, BLORANEWS – Latihan perdana balap motor di lahan parkir Bandara Ngloram Kecamatan Cepu, Blora digelar pada Minggu (4/9) sore dan diikuti lebih dari 20 pembalap. Tak hanya dari Blora, Pembalap dari luar kota pun banyak yang ikut meramaikan latihan perdanan kali ini.

“Latihannya ada yang teman-teman dari Bojonegoro, Tuban, dari Pati juga ada, karena kalau ini bisa berkelanjutan, Kabupaten Blora dapat sebagai magnet tempat latihan roadrace di lapangan parkir Bandara Ngloram,” ungkap Ketua Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) Kabupaten Blora, Laga Kusuma.

BACA JUGA :  LATIHAN BALAP MOTOR DI BANDARA NGLORAM DIHENTIKAN

Laga memapaparkan, alasan menggunakan lahan parkir Bandara Ngloram sebagai tempat latihan ialah, karena tempatnya luas dan kondisi jalan lebih bagus daripada tempat latihan balap motor sebelumnya.

“Awalnya kita kan latihannya di lapangan parkir pasar hewan pon, jadi di situ kondisi tempatnya kurang memadai terus kita dorong terus ke Pak Bupati, minta tempat latihan untuk teman-teman atlet pebalap,” ucap Laga.

BACA JUGA :  LATIHAN BALAP MOTOR DI BANDARA NGLORAM DIHENTIKAN

Sebelumnya, pihak FOBM telah mengirimkan surat ke pihak Bandara Ngloram. Dalam surat tersebut, pihaknya memohon fasilitas tempat latihan untuk kegiatan balap motor. Tujuannya ialah untuk meningkatkan kemampuan atlet balap motor di Kabupaten Blora.

Menanggapi permohonan tersebut, Kepala Kantor UPBU Kelas III Dewadaru Karimunjawa, Ariadi Widiawan dalam surat balasannya memberikan izin kepada FOBM untuk menggelar latihan balap motor di lahan parkir Bandara Ngloram.

BACA JUGA :  LATIHAN BALAP MOTOR DI BANDARA NGLORAM DIHENTIKAN

“latihan balap di area parkir Bandara Ngloram diizinkan setiap hari Selasa dan Minggu pukul 13.00-17.00 WIB dengan tetap menjaga protokol kesehatan, menjaga keamanan dan ketertiban, mengawasi pengunjung agar tidak menginjak taman, hingga membersihkan kembali lokasi kegiatan setelah acara selesai,” jelasnya. (*)