fbpx

PEMBANGUNAN 230 METER RIGIT BETON JALAN BANJAREJO – KAMOLAN DIMULAI

PEMBANGUNAN 230 METER RIGIT BETON JALAN BANJAREJO - KAMOLAN DIMULAI
Bupati Blora, Arief Rohman bersama Kepala Dinas PUPR meninjau pekerjaan jalan Banjarejo-Kamolan.

Blora – Bupati Blora, Arief Rohman melakukan peninjauan progres pembangunan 230 meter jalan Banjarejo – Kamolan di Kecamatan Banjarejo tepatnya di depan Polsek Banjarejo. Adapun untuk pembangunan jalan dengan rigit beton, direncanakan mulai pengecoran.

“Panjang jalan 230 meter dengan rigit beton,’’ ucap Bupati saat meninjau progres pembangunan jalan bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Blora, Rabu (27/10).

Arief mengatakan untuk pembangunan Jalan Banjarejo – Kamolan hanya merupakan salah satu, sebab tahun ini ada 40an ruas jalan yang dibangun.

BACA JUGA :  BEGINI JAWABAN BUPATI SAAT PARIPURNA RANPERDA TA 2020

‘’Total seluruh kabupaten itu ada 40an ruas jalan yang dibangun untuk tahun ini,’’ ujarnya.

Dirinya menambahkan pembangunan jalan ini menjadi prioritas. Hingga di tahun 2022 pembangunan jalan akan ditingkatkan untuk progres pembangunan jalan. Untuk itu pihaknya meminta doa agar untuk proses pembangunan agar jalan di Blora halus semua.

‘’Oleh karena itu masyarakat Blora mohon untuk bersabar, beberapa ruas sudah kami bangun dan akan kami lanjutkan di tahun berikutnya,’’ imbuhnya.

BACA JUGA :  PERLU DUDUK BERSAMA, BANGUN JALAN TEMBUS BLORA-NGAWI

Kepala DPUPR Blora, Samgautama Karnajaya mengatakan, untuk pembangunan Jalan Banjarejo – Kamolan dengan rigit beton 230 meter kemudian aspal sepanjang 1,2 kilometer.

‘’Itu dengan total anggaran Rp 3,5 miliar,’’ ucapnya saat ditemui di pendopo Bupati Blora.

Dalam kunjungan bersama Bupati hari ini, untuk melihat progres pembangunan jalan sudah pemasangan kerangka besi untuk rigit beton tinggal ngecor.

‘’Besok mulai pengecoran,’’ tandasnya.

BACA JUGA :  DPRK NAGAN RAYA BERSAMA PEMKAB BLORA RENCANAKAN PEMUGARAN MAKAM POCUT MEURAH INTAN

Tahun ini ada 40an jalan lain yang proses pembangunan dari dana alokasi umum (DAU).

‘’Termasuk Jalan Banjarejo – Kamolan itu dari DAU,’’ ujarnya.

Untuk pembangunan Jalan Banjarejo – Kamolan dikerjakan oleh CV. Cengkir Gading, Balun Kesehatan, Kelurahan Balun, Kecamatan Cepu. Selain jalan tersebut di Kecamatan Banjarejo peningkatan jalan juga di Jalan Banjarejo – Mojowetan dengan anggaran Rp 1,9 miliar dan Jalan Banjarejo –Sambonganyar dengan anggaran Rp 2,5 miliar. (Spt)