fbpx

PEMBANGUNAN JALAN JEPON-BOGOREJO TELAN BIAYA RP 6,48 MILIAR

Blora, BLORANEWS – Ruas jalan Jepon-Bogorejo yang menjadi jalan alternatif menuju Jatirogo, Tuban, Jawa Timur akhirnya mulai dibangun. Pembangunan dilakukan di enam titik dengan menelan biaya sebesar Rp 6,48 Miliar. Diketahui, pembangunan tersebut merupakan lanjutan pembangunan tahun 2022 dan 2023. Dan saat ini pembangunan sudah memasuki tahap pengecoran.

“Selama proses pembangunan, dilakukan buka tutup arus lalu lintas. Target pengerjaan selesai Bulan Oktober 2024. Semoga bisa lebih cepat dan kualitasnya bagus,” jelas Bupati Blora Arief Rohman.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Blora, Samgautama Karnajaya mengatakan, saat ini pengecoran ruas jalan Jepon-Bogorejo tengah dilaksanakan dengan spesifikasi kerusakan yang cukup variatif.

“Jepon-Bogorejo panjang Ruas 15,25 Km, dengan kondisi rusak ringan 4,15 Km, Rusak Berat 1,3 Km. Untuk pekerjaan tahun ini ditangani dengan DAK dengan output Rencana 1,65 Km,” jelasnya, Selasa (21/5/2024).

Samgautama menambahkan, untuk tahun depan rencananya juga akan diusulkan kembali pembangunan ruas jalan Jepon–Bogorejo dengan anggaran DAK.

“Tahun depan, rencananya kami usulkan kembali. Untuk itu, kami harap masyarakat bisa sabar dan mendukung dalam pembangunan Blora,” harapnya. (Dj)