fbpx

PEMBANGUNAN MENYELURUH DESA TANJUNG, INFRASTRUKTUR DAN SDM

  • Bagikan
PEMBANGUNAN
Pemerintah desa Tanjung Kedungtuban, melaksanakan pembangunan desa secara menyeluruh. Foto : Bloranews

Kedungtuban – Pembangunan desa Tanjung Kedungtuban dilakukan secara menyeluruh, pembangunan pada sektor fisik dan peningkatan kualitas SDM. Pemanfaatan teknologi informasi dilakukan untuk memastikan transparansi program desa dapat diakses masyarakat umum. Perlahan tapi pasti, BUMDes mulai dijalankan dengan fokus bidikan pada sektor ekonomi masyarakat, pertanian dan usaha rumah tangga.

 

Pemerintah desa Tanjung Kedungtuban, melaksanakan pembangunan desa secara menyeluruh. Foto : Bloranews

 

“Pelayanan publik, utamanya transparansi keuangan desa kita utamakan. Maka, kita memasang diagram alur perputaran keuangan desa pada papan informasi di balai desa. Kita juga tengah mengupayakan informasi tersebut di website desa akan kita operasikan dalam waktu dekat.” ujar Mulyadi, kepala desa Tanjung Kedungtuban.

Pemerintah desa Tanjung tengah mengupayakan beroperasinya sejumlah BUMDes dalam berbagai sektor yang bersentuhan secara langsung dengan masyarakat desa. “Baru-baru ini kita sedang fokus mengoperasikan BUMDes dalam sektor ekonomi, pertanian dan industri rumah tangga.” lanjut Mulyadi.

Desa Tanjung menjadi satu dari enam nominator desa terbaik se- Blora dari hasil kuesioner tim Lomba Desa kabupaten Blora. Pemerintah desa Tanjung menilai hal ini dapat menjadi motovasi bagi perangkat desa Tanjung untuk lebih mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Lebih lanjut, dengan masuknya desa Tanjung dalam nominasi desa terbaik dapat memotivasi desa-desa yang lain untuk semakin bersaing dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini menjadi motivasi bagi perangkat desa Tanjung untuk meningkatkan pelayanan, semoga desa-desa yang lain juga termotivasi. Transparansi keuangan desa merupakan sesuatu yang penting dan sensitif, sehingga perlu disampaikan aliran  Dana Desa kepada masyarakat. Tentang lomba desa, kita tidak harus menjadi juara, yang lebih penting adalah konsisten dalam melaksanakan program desa.” pungkas kepala desa Tanjung [.]

Reporter : Jacko Priyanto                

banner 120x500
  • Bagikan