PEMBUKAAN MANASIK HAJI BLORA 2019, BUPATI: KENALKAN BATIK BLORA DI TANAH SUCI!

Blora- Ratusan calon haji Blora segera berangkat ke tanah suci dalam waktu dekat. Dalam pembukaan manasik haji tingkat Kabupaten Blora, Bupati Djoko Nugroho menyampaikan sejumlah pesan kepada para calon tamu Allah ini.

Diantaranya, pesan untuk menjaga kesehatan menjelang keberangkatan, pesan untuk meluruskan niat selama beribadah di tanah suci, dan mengenalkan produk ekonomi kreatif Batik Blora ketika tiba di tanah suci nanti.

 

Bupati Djoko Nugroho dalam Pembukaan Manasik Haji 2019 di Pendopo Bupati Blora

 

“Jangan berfikir beli oleh-oleh untuk memenuhi koper. Saya minta agar mengenalkan batik khas Blora dari para pembatik Blora,” kata Bupati Kokok (sapaan Djoko Nugroho, red), pada pembukaan Manasik Haji tingkat Kabupaten Blora, Senin (17/06).

Lebih lanjut, Kokok menyebutkan pihaknya telah berkoordinasi dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, untuk secara bergiliran setiap tahun jemaah calon haji mengenakan baju batik Blora.

Sebagai informasi, jumlah calon haji Blora tahun 2019 sebanyak 459 orang. Calon haji paling tua, bernama Rebi (83), asal Desa Sambeng Kecamatan Todanan. Para calhaj Blora akan tergabung ke dalam kelompok terbang (kloter) 55 dan 56 SOC.

Di kloter 55 calon haji asal Blora akan bergabung dengan para calon haji dari Kabupaten Brebes. Sedangkan di kloter 56 SOC, calon haji Blora akan digabungkan dengan calon haji asal Kabupaten Rembang.

Dijadwalkan, kloter 55 dan 56 SOC akan bertolak dari Blora menuju asrama haji Donohudan Boyolali pada 22-23 Juli mendatang. (top)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan