fbpx

PEMBUKAAN TMMD SENGKUYUNG TAHAP I DIGELAR KODIM BLORA

  • Bagikan
PEMBUKAAN TMMD BLORA
Pemukulan kentongan sebagai tanda dibukanya TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2017 di Desa Jegong. Foto : Humas Pemkab

Blora – Kodim 0721 Blora menggelar upacara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2017 di lapangan SD N I Jegong, Kecamatan Jati, Blora, Rabu (05/04/2017).

Selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara tersebut Bupati Blora Djoko Nugroho, dan Komandan Upacara Danramil 01 Blora Kota Kapten Chb M. Rifai.

Dalam amanat Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang dibacakan Bupati Blora menyampaikan,   program TMMD ini bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotongroyongan untuk mengatasi persoalan kebangsaan hari ini.

 

PEMBUKAAN TMMD BLORA
Pemukulan kentongan sebagai tanda dibukanya TMMD Sengkuyung Tahun 2017. Foto : Humas Pemkab

 

“Ini untuk mengatasi kemiskinan,  pengangguran, dan memberantas narkoba. Serta mewujudkan daulat pangan dan energi. Untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat secara baik,” ungkap Djoko Nugroho.

Selain itu, untuk memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme, tidak hanya mengandalkan peran pemerintah pusat, TNI, Polri atau pemerintah daerah saja. “Semua mesti perlu bersinergi serta bekerjasama bersama rakyat untuk menyelesaikan persoalan-persoalan tersebut,” tandas Bupati.

Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD, menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa.

Kemudian, secara simbolis Bupati Blora menyerahkan peralatan kerja kepada tiga perwakilan dari TNI, Linmas dan Masyarakat. Dengan dilanjutkan pemukulan kentongan yang didampingi forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Blora, sebagai tanda dibukanya TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2017 di Desa Jegong.

Dalam upacara tersebut, diikuti pasukan Kodim 0721 Blora, pasukan Yonif 410 Alugoro, pasukan Polres Blora, Satpol PP, dan Polhut. Serta dari Akper, pelajar SMA, SMP dan SD se Kecamatan Jati.

Hadir dalam acara tersebut,  Bupati Blora Djoko Nugroho, Dandim 0721 Blora Letkol Inf Susilo, Kapolres Blora diwakili Waka Polres Blora, Kajari Blora, Ketua Pengadilan Negeri Blora, Ketua DPRD Blora, Danyonif 410 Alugoro diwakili Wadanyonif dan Forkopimcam se Kabupaten Blora, serta Kepala Desa se Kecamatan Jati juga tamu undangan lainnya.

Reporter : Ngatono

banner 120x500
  • Bagikan