fbpx

PEMDES BANJAREJO LATIH KELOMPOK TANI BUDI DAYA JAMUR MERANG DENGAN MEDIA KARDUS

  • Bagikan
Pelatihan budi daya Jamur Merang dengan media kardus di Balai Desa Banjarejo, Kamis (28/12).

Banjarejo – Pemdes (Pemerintah Desa) Banjarejo Kecamatan Banjarejo menggelar pelatihan budi daya Jamur Merang dengan media kardus di Balai Desa Banjarejo, Kamis (28/12). Pelatihan ini diikuti tiga puluh anggota Poktan (Kelompok Tani) Adi Luhung Desa Banjarejo.

 

Pelatihan budi daya Jamur Merang dengan media kardus di Balai Desa Banjarejo, Kamis (28/12).

 

Pelatihan ini dibuka oleh Kasi Pemerintahan Desa Banjarejo Puji mewakili Kades Banjarejo yang sedang berhalangan.

Hadir dalam pelatihan tersebut , anggota koramil 03 Banjarejo Serda Suroto dan Bhabinkamtibmas Bajarejo Aiptu Sopyan. Peserta pelatihan dilatih oleh petugas UPT Pertanian dan Ketahanan Pangan Ragil Hendro Pratomo.

Dalam sambutannya, Kasi Pemerintahan Desa Banjarejo Puji mengatakan tujuan pelatihan ini, untuk memberdayakan masyarakat dalam bidang budi daya Jamur Merang. Kegiatan budi daya Jamur, diharapkan dapat menjadi kegiatan ekonomi sampingan (disamping pertanian palawija) sehingga meningkatkan pendapatan para peserta pelatihan.

Kasi Pemerintahan Desa Banjarejo juga menambahkan, beberapa perwakilan peserta pelatihan akan menjalani studi banding ke Yogyakarta terkait budi daya Jamur Merang. Usai studi banding, kegiatan budi daya baru akan dijalankan.

Serda Suroto yang kemarin mendampingi jalannya pelatihan mengingatkan, agar pelatihan ini dilakukan dengan serius. Mulai dari teori budi daya, pengenalan pertanian Jamur Merang dengan metode studi banding hingga kegiatan budi daya.

“Setelah latihan, harus dipraktekkan sehingga benar-benar menguasai ilmunya. Desa Banjarejo berpeluang menjadi tempat produksi Jamur Merang. Kita semua berharap, kegiatan ini dapat menciptakan ekonomi mandiri di desa ini,” pesan Serda Suroto kepada para peserta pelatihan.

 

Editor : Achmad Niam Djamil

  • Bagikan