fbpx

PEMDES PENGKOL JAGONG SAMPAIKAN AGENDA BAMBANGAN CAKIL KE GANJAR PRANOWO

ganjar pranowo
Ganjar pranowo sedang mengamati produk UMKM Desa Pengkoljagong

Blora- Menyusul sukses Pengkoljagong Mural Festival 2020, Pemerintah desa Pengkoljagong Kecamatan Jati segera gelar Festival Bambangan Cakil desember mendatang.

Kegiatan tersebut sebagai bagian usaha untuk mengenalkan kembali seni tari Bambangan Cakil ke masyarakat terutama generasi muda, karena Budaya yang berasal dari Jawa Tengah ini hampir punah di kalangan generasi muda.

BACA JUGA :  PELEPASAN 50 BURUNG TANDAI PEMBUKAAN PENGKOLJAGONG MURAL FEST 2020

Kepala Desa Pengkoljagong, Sugiyono menyampaikan perihal agenda tersebut kepada Gubernur Jawa tengah, Ganjar Pranowo di Semarang. (10/10)

Saat ditemui di rumah dinasnya, Ganjar berpesan menekuni sesuatu dari hal yang kecil termasuk dalam membangun desa.

“tekuni apapun itu dari hal yang terkecil, termasuk keinginan menggelar festival Bambangan Cakil,” pesannya.

Menurutnya, ini merupakan langkah awal untuk mewujudkan Pengkoljagong sebagai desa wisata, sekaligus mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat desa. 

BACA JUGA :  DIREKTUR SEMARANG ZOO APRESIASI PERDES PELESTARIAN LINGKUNGAN HIDUP DI PENGKOLJAGONG

“Kalau bisa jangan hanya tahun ini, menggelar Festival Bambangan Cakil. Buat sebagai acara atau agenda tahunan desa” Sambung Ganjar.

Pada kesempatan yang sama, Sugiyono juga mengenalkan produk UMKM berupa Sandal  yang berasal Desa Pengkoljagong, tepatnya Dusun Temuireng.

“Produk bagus ini, kalau bisa jangan hanya sablon Dolan Blora atau I Love Blora. Coba aja sablon Pengkoljagong, sebagai salah satu langkah memperkenalkan desa ke khalayak umum” Imbuh Gubernur Jawa Tengah. (Jyk)

BACA JUGA :  PULUHAN SENIMAN LUAR KOTA AKAN IKUT MERIAHKAN PENGKOLJAGONG MURAL FEST 2020