fbpx

PEMDES PURWOSARI BAKAL GELAR PASAR SENI PINGGIR KALI

Pamflet kegiatan pasar Seni pinggir kali Desa Purwosari, Kecamatan/Kabupaten Blora.
Pamflet kegiatan pasar Seni pinggir kali Desa Purwosari, Kecamatan/Kabupaten Blora.

Blora, BLORANEWS – Pemerintah Desa (Pemdes) Purwosari, Kecamatan Blora Kita, Kabupaten Blora bakal menggelar Pasar Seni Pinggir Kali. Semangat Darah Muda diangkat menjadi tema kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Ketua Panitia, Denny menerangkan bahwa kegiatan pasar seni pinggir kali menyambut hari sumpah pemuda ini akan dilaksanakan selama tiga hari. Yaitu tanggal 28 sampai 30 Oktober 2022 mendatang di Dusun Bubak, Desa Purwosari, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora dengan berbagai rangkaian acara.

BACA JUGA :  PAMERAN REKAM JEJAK, MAHASISWA MUHAMMADIYAH BLORA PERFORMANCE TARI SESONDERAN

“Menurut saya kegiatan sangat meriah, karena pasar seni pinggir kali ini akan ada pentas tari, baca puisi, akustik, lapak buku, nobar film perjuangan, pameran karya seni, kerajinan wayang, limbah kayu jati, batik dan lain-lain,” terangnya yang juga Kepala Dukuh Bubak ini.

Sebagai informasi, rundown kegiatan akan dimulai, Jum’at (28/10) yaitu pentas karawitan sari laras Dukuh Bubak, Desa Purwosari, Blora. Hari Sabtu (29/10) parade band young blood spirit, dengan sepuluh band all genre. Terakhir, Minggu (30/10) ada senam pagi, kemudian lomba mewarnai tingkat TK serta pentas barongan sarduko suro dilogo dari desa setempat.

BACA JUGA :  GELIAT MAHASISWA MUHAMMADIYAH BLORA NGUR-URI BUDAYA SENI TARI

“Selain itu, ada banyak stand kuliner, aneka jajanan jadoel dan modern hasil olahan PKK dan karang taruna. Ada juga wisata seni dan budaya, wisata keluarga, pojok pustaka, lapak buku. Pokoknya seru dan menarik. Ayo ikuti dan ramaikan,” ajak pria yang akrab disapa Kang Denny. (jam)