fbpx

PEMDES TALOKWOHMOJO GELAR PELATIHAN PENANGGULANGAN KEMISKINAN

Penyerahan bantuan kambing kepada masyarakat miskin dan difabel di Balai Desa Talokwohmojo Kecamatan Ngawen, Rabu (21/12).

Ngawen – Pemdes (Pemerintah Desa) Talokwohmojo Kecamatan Ngawen menggelar pelatihan penanggulangan kemiskinan dan penyerahan bantuan berupa kambing kepada para difabel di desa tersebut.

Kegiatan yang digelar di Balai Desa Talokwohmojo ini berlangsung lancar tanpa kendala, Rabu (21/12).

 

Penyerahan bantuan kambing kepada masyarakat miskin dan difabel di Balai Desa Talokwohmojo Kecamatan Ngawen, Rabu (21/12).

 

Hadir dalam kesempatan ini Kades Talokwohmojo Sri Endang Supraptiningsih, Camat Ngawen Sunanto Kasi Pembangunan Desa Wintana, Danramil Ngawen Kapten Cpl Sumanto diwakili Babinsa Talokwohmojo Serma Suko, dan Bhabinkamtibmas Desa Talokwohmojo.

Hadir pula Penyuluh Peternakan, BPD, LKMD, Karang Taruna, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, dan para difabel di desa tersebut.

Dalam sambutannya, Kades Talokwohmojo Sri Endang Supraptiningsih memaparkan pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka menurunkan angka kemiskinan. Diharapkan, usai pelatihan dan penyuluhan ini, para difabel di Desa Talokwohmojo mampu meningkatkan taraf hidup mereka. Sehingga akan mengurangi angka kemiskinan yang ada.

Secara keseluruhan, kegiatan ini diikuti 45 peserta dari unsur masyarakat desa. Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan 20 ekor kambing kepada para difabel di desa tersebut.

Reporter : Alifin C. Kusuma