fbpx

PEMILU 2024 SARANA INTEGRASI BANGSA

Ketua KPU Blora, Mohammad Khamdun saat memberikan sambutan sosialisasi tatap muka pemilu 2024 bersama pers.
Ketua KPU Blora, Mohammad Khamdun saat memberikan sambutan sosialisasi tatap muka pemilu 2024 bersama pers.

Tunjungan, BLORANEWS – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 Sarana Integrasi Bangsa menjadi tagline Komisi Pemilihan Umum (KPU) seluruh Indonesia untuk pesta demokrasi yang akan datang.

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Moh. Syaiful Amri mengatakan, pemilu serentak tahun 2024 baginya memerlukan energi yang sangat ekstra.

“Pemilu 2024 sarana integrasi bangsa itu tagline secara nasional, KPU RI. Memang sedikit berat. Lumrahnya orang itu gontok-gontokan, gara-gara beda pilihan. Lebih banyak melakukan disintegrasi dari pada integrasi,” terangnya.

BACA JUGA :  KPU BLORA SIAP JIKA PILKADA BLORA DILAKSANAKAN 9 DESEMBER 2020

Dikatakannya dalam sosialisasi tatap muka pemilu 2024 bersama pers, Kamis (27/10) di De Garden Resto Tunjungan, Blora. Menurut Amri, pemilu 2024 harus menjadi pemersatu dari sebuah bangsa, bukan pemecah bangsa.

“Saya berharap dan berpesan kepada calon pemilih nantinya, jangan menjadi terpecah belah karena berbeda pandangan politik. Pihak kami sendiri terus berupaya meredam potensi konflik. Pemilu itu harus menjadi sarana integrasi bangsa,” bebernya di hadapan insan media se Kabupaten Blora.

BACA JUGA :  SEBANYAK 48 ANGGOTA PPK PEMILU 2019 DILANTIK, BUPATI TEKANKAN NETRALITAS

Sebelumnya, Ketua KPU Blora, Mohammad Khamdun menilai positif kegiatan tatap muka bersama pers tersebut. Sudah banyak kinerja KPU disampaikan oleh pers kepada masyarakat.

“Pemilu ini kegiatan rutin, hal biasa, tidak ada yang spektakuler dan fantastis. Saya yakin, pasti rekan media mengharapkan pemilu ini sesuatu yang lebih, kasus misalnya. Tapi saya berharap sinergitas KPU dan Pers terjalin dengan baik. Melalui pers, informasi dari KPU bisa tersampaikan kepada masyarakat,” ucap Khamdun. (jam) 

BACA JUGA :  COKLIT DI BLORA : DARI SEDULUR SIKEP SAMPAI KOMUNITAS DIFABEL