fbpx

PEMKAB BLORA DAN ACEH KONSISTEN USULKAN POCUT MEURAH INTAN SEBAGAI PAHLAWAN NASIONAL

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora dan Pemerintah Aceh terus kolaborasi mengusulkan gelar pahlawan nasional untuk Pocut Meurah Intan. Hal itu dibahas dalam pertemuan Pemkab Blora dan Pemerintah Aceh di Rumah Dinas Bupati Blora, Senin (23/5).
Pertemuan Pemkab Blora dan Pemerintah Aceh di Rumah Dinas Bupati Blora.

Blora, BLORANEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora dan Pemerintah Aceh terus kolaborasi mengusulkan gelar pahlawan nasional untuk Pocut Meurah Intan. Hal itu dibahas dalam pertemuan Pemkab Blora dan Pemerintah Aceh di Rumah Dinas Bupati Blora, Senin (23/5).

Pemerintah Aceh yang diwakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaludin berkunjung ke Blora untuk yang kedua kalinya setelah yang pertama dilakukan oleh Gubernur Aceh, Nova Iriansyah sekitar dua bulan lalu.

BACA JUGA :  PEDULI POCUT MEURAH INTAN, GANJAR DIAPRESIASI WALI KOTA BANDA ACEH

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Aceh mengapresiasi Bupati Blora, Arief Rohman dalam mendukung pembangunan makam hingga usulan gelar pahlawan untuk Pocut Meurah Intan.

“Pemerintah Aceh sangat mengapresiasi langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh Bapak Bupati. Saat kami datang pertama masih tanah, tadi saya lihat sudah ada keramiknya, sudah sangat luar biasa sehingga kita sudah nyaman untuk berada (ziarah) di area makam Almarhumah Pocut Meurah Intan,” ungkap Jamaludin.

Pemerintah Aceh, lanjutnya, akan terus berkolaborasi dengan Pemkab Blora untuk mengusulkan Pocut Meurah Intan Sebagai Pahlawan Nasional. Pihaknya optimis usulan tersebut dapat segera diproses.

BACA JUGA :  GANJAR DAN MAHASISWA ACEH INISIASI RAWAT MAKAM POCUT MEURAH INTAN DI BLORA

“Saya yakin, karena ini kita ajukan dua provinsi, lebih kuat juga, saya sangat yakin dengan niat kita dengan dukungan dari Pemkab Blora saya sangat yakin ini bisa lebih cepat,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Arief sangat berterimakasih atas kunjungan Pemerintah Aceh untuk yang kedua kalinya. Pihaknya berkomitmen akan terus mendukung dan mendorong pembangunan makam dan pengusulan gelar pahlawan untuk Pocut Meurah Intan.

BACA JUGA :  PENGAJAR DARI ACEH ZIARAHI MAKAM POTJUT MEURAH INTAN

“Intinya kami yang kita lakukan mungkin pembangunan dan kedua kita mengejar untuk gelar pahlawan, karena pak Gubernur Jawa Tengah maupun pak Gubernur Aceh sudah statement bahwa kita akan mendukung proses ini, maka selain bangunan fisik kita juga menyiapkan tim untuk bagaimana kita ikhtiar untuk anugerah pahlawan nasional untuk Pocut Meurah Intan,” ucap Bupati. (Kin).