PEMKAB BLORA HIBAHKAN BMD, SEKDA: DARIPADA NGANGGUR DI GUDANG

Blora- Pemkab Blora menghibahkan sejumlah Barang Milik Daerah (BMD) kepada 5 sekolah. Meski barang yang dihibahkan merupakan barang bekas, namun kondisinya terbilang cukup baik sehingga dapat dimanfaatkan kembali.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi (kiri)

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi (kiri)

 

“Daripada nganggur di gudang, bisa dimanfaatkan untuk sekolah-sekolah. Kami mohon bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi, Senin (20/01).

Kelima sekolah penerima hibah BMD tersebut diantaranya, SMK Khozinatul Ulum Todanan, SMK Katolik Santo Pius Blora, TPQ I’Anatut Tholibin Blora, MI NU Darul Ulum Desa Kembang Kec.Todanan, dan MTs Songgo Buwono Desa Bedingin, Kecamatan Todanan.

SMK Khozinatul Ulum Todanan menerima lima buah kendaraan dinas roda dua, dua buah kendaraan roda empat, dan komputer/laptop bekas yang akan digunakan sebagai media praktek siswa.

Sedangkan SMK Katolik Santo Pius  Blora memperoleh kendaraan dinas roda empat sebanyak dua buah yang akan digunakan sebagai kelengkapan sarana operasional sekolah.

Selanjutnya, TPQ I’Anatut Tholibin berupa bongkaran kios dan los Pasar Banjarejo yang akan digunakan untuk pembuatan bangunan kelas. Untuk MI NU Darul Ulum Desa Kembang, Kecamatan Todanan dan MTs. Songgo Buwono Desa Bedingin Kecamatan Todanan, keduanya mendapatkan bongkaran bangunan Pasar Todanan yang akan digunakan untuk membuat ruang kelas baru.

“Kendaraan ini akam kami kembangkan untuk kelengkapan saran operasional sekolah. Meskipun kendaraan bekas, kami ucapkan terimakasih, akan kami perbaiki dan pasti akan lebih layak digunakan,” kata perwakilan  SMK Katolik Santo Pius  Blora, Hendro Cahyono dalam kesempatan itu.  (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan