fbpx

PEMKAB BLORA KOMITMEN TINGKATKAN KESEJAHTERAAN GURU TPQ

Bupati Blora, Arief Rohman menandaskan bahwa Pemkab Blora berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan para pengajar Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ). Hal itu diucapkannya Saat menghadiri Diklat Mengajar Al-Quran Metode Yanbu'a yang diadakan Lajnah Muroqobah Yanbua (LMY) Kabupaten Blora, di Pondok Pesantren Khozinatul Ulum, Minggu (28/8/2022).
Peserta Diklat Mengajar Al-Quran Metode Yanbu'a yang diadakan Lajnah Muroqobah Yanbua (LMY) Kabupaten Blora, di Pondok Pesantren Khozinatul Ulum, Minggu (28/8/2022).

Blora, BLORANEWS – Bupati Blora, Arief Rohman menandaskan bahwa Pemkab Blora berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan para pengajar Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ). Hal itu diucapkannya Saat menghadiri Diklat Mengajar Al-Quran Metode Yanbu’a yang diadakan Lajnah Muroqobah Yanbua (LMY) Kabupaten Blora, di Pondok Pesantren Khozinatul Ulum, Minggu (28/8/2022).

“Kami atas nama Pemkab Blora mengapresiasi setinggi-tingginya atas diselenggarakannya diklat Pembelajaran Metode Yanbu’a. Pemkab terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan ustadz-ustadzah TPQ. Saat ini kami sedang melakukan pendataan dan memetakan potensi,” tandasnya.

BACA JUGA :  HAFLAH AKHIRUSSANAH, SANTRI LPI AL FATAH DIWISUDA

Sebelumnya, Bupati Arief telah mengambil kebijakan untuk memberi bantuan guru Madin dan TPQ sebesar Rp 400.000/tahun. Dan sampai saat ini, berbagai upaya masih terus dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan guru Madin dan TPQ.

Dijelaskan Bupati, pihaknya telah bertemu dan berdiskusi dengan Kemenag RI terkait dengan kesejahteraan pengajar TPQ. Selain itu, ia juga menyampaikan terkait program beasiswa untuk para penghafal Al-Quran.

BACA JUGA :  BOTORECO BERSHOLAWAT: 24 SANTRI MI NU DARUL ULUM JALANI WISUDA

“Dengan meningkatnya kesejahteraan para ustadz-ustadzah TPQ, saya yakin akan tercetak SDM hafidz-hafidzah di Kabupaten Blora. Hal itu selaras dengan program Pemkab Blora berupa 1 Desa 1 Hafidz, serta program beasiswa sekolah maupun kuliah untuk para penghafal Al-Quran,” tambahnya. (Ads)