fbpx

PEMKAB BLORA MENARGET VAKSIN ANAK DI AKHIR FEBRUARI 100 PERSEN

TERKAIT PEMENUAN OBAT COVID-19, DINKES BLORA SARANKAN UJI KLINIS DAN UJI LAB
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Blora, Edi Widayat

Blora – Pemerintah Kabupaten Blora menargetkan vaksin Covid-19 dosis satu untuk anak usia 6 sampai 11 di bulan Februari adalah 100 persen. Dengan target sasaran sebanyak 73.239 anak sudah tervaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Edi Widayat menyampaikan persentase vaksinasi untuk anak di Kabupaten Blora, stok vaksin masih aman dan tersedia, vaksin anak hanya sinovac, yang lain tidak.

BACA JUGA :  GANJAR SIAPKAN RENCANA CADANGAN SAAT VAKSINASI DI BULAN RAMADHAN

“Vaksinasi untuk usia 6 sampai 11 tahun per hari Sabtu (15/01) kemarin sudah mencapai 15,4 persen, target waktu kami akhir Februari 100 persen, semua anak 6 sampai 11 tahun minimal tervaksin Covid-19 dosis satu,” katanya, Senin (17/01).

Ia melihat tidak ada kendala dalam vaksinasi anak, mayoritas sasarannya ada di sekolah dasar sehingga mudah terkumpul dan petugas tinggal mengadvokasi. Dirinya berharap dosis 1 clear semua di akhir Februari untuk anak-anak dan dosis kedua mengikuti.

BACA JUGA :  DAWIS PKK SENDANGHARJO IKUT SOSIALISASI PENTINGNYA VAKSIN

“Pada Bapak Ibu guru yang ada di sekolah untuk menyampaikan sosialisasi kepada orang tua, kalau memungkinkan orang tua diharapkan untuk mendampingi atau minimal memberikan persetujuan vaksinasi pada anaknya,” pungkas Kadinkes Edi. (Jam).