fbpx

PEMKAB PASTIKAN PENINGKATAN FASILITAS OLAH RAGA

  • Bagikan
GOR MUSTIKA
GOR Mustika Blora

Blora – Pembenahan beberapa sarana olahraga tahun ini akan dilakukan oleh Dinas Pemuda Olahraga kebudayaan dan Periwisata (Dinporabudpar) Blora. Dari perbaikan tribun Stadion Kridosono Blora, Gor Kolonel Sunandar, Lapangan Tenis Pringgodani dan GOR Mustika.

 

GOR MUSTIKA
GOR Mustika Blora

 

Untuk Stadion Kridosono, baik tribun barat maupun timur. Tribun timur yang dibangun sejak tahun 2015 itu, pekerjaan pambangunannya akan dilanjutkan kembali pada tahun ini. Dengan alokasi anggaran 200 Juta untuk pembenahan pintu dan lantai.

Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Sarana dan Prasarana Pemuda dan Olahraga Marsono, bahwa “sebelumnya tribun timur dianggarkan 500 juta pada tahun 2015, dilanjutkan 2016 dengan anggaran 200 juta dan tahun ini dilanjutkan kembali,” jelas Marsono.

Untuk rehabilitasi pemeliharaan tribun barat stadion dianggarkan 200 juta, termasuk pengecatan pada besi rangka atap, “Tribun barat itu kan saluran airnya bocor sudah lama, sehingga akan diperbaiki. Alokasi anggarannya satu paket dengan rehab GOR Kolonel Sunandar, depan stadion,” jelasnya.

Sedangkan untuk Stadion Ronggolawe Cepu, pihaknya tidak bisa melakukan apa-apa disebabkan bukan aset pemkab Blora. “Itu sepertiganya milik PJKA (PT KAI), dan tiga perempatnya aset perhutani. Jelas Pemkab Blora tidak bisa memperbaikinya,” ungkap Kasi Sarpras ini.

Dijelaskan Marsono, Lapangan Tenis Pringgondani yang berada disebelah barat GOR Mustika itu, akan dipindahkan ke SMP Negeri 1 Blora yang dialokasikan sebesar 400 Juta. “Sesuai peraturansecara nasional lapangan tenis harus terbuka, jadi Lapangan Tenis Pringgodani akan dipindah ke SMP 1 Blora tahun ini,” terangnya.

Untuk pemeliharaan GOR Mustikajuga turut diperhatikan tahun ini,akan dilakukan pembenahan ventilasi dengan anggaran 200 Juta. “Gor Mustika ventilasinya akan diperbaiki juga, untuk mengurangi pantulan suara didalamnya saat ada event. Apalagi kabarnya tahun ini juga akan ada event nasional lagi di Blora,” lanjutnya.

Sampai berita ini diturunkan, proses perbaikan semua sarana olah raga yang ada di Blora belum berjalan satupun. Dikarenakana masih pada tahap lelang pada LPSE Blora.

Reporter : Ngatono

 

banner 120x500
  • Bagikan