fbpx

PEMPROV JATENG ANGGARKAN RP 1 MILIAR UNTUK JALAN RUSAK

  • Bagikan
Kondisi jalan penghubung antara Desa Mojorembun dengan Desa Mendenrejo di Kecamatan Kradenan (foto : Kumparan).

Semarang- Sejumlah titik ruas jalan provinsi di Jawa Tengah mengalami kerusakan. Terlebih saat sejumlah daerah di Jawa Tengah terdampak banjir sehingga membuat struktur jalan terkikis oleh arus air dan juga diperparah dengan banyaknya kendaraan berat yang melintas.

 

Ilistrasi.

 

“Dalam masa transisi ini kita siapkan anggaran perbaikan jalan rusak sekitar Rp 1 miliar untuk ruas jalan provinsi sambil menunggu proses lelang yang sudah hampir selesai,” ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah, Hanung Triyono, seperti dikutip dari Bisnis(DOT)com. Rabu (10/2).

Untuk ruas jalan yang mengalami kerusakan paling banyak berada di ruas Semarang-Godong dan Purwodadi-Blora. Dirinya juga mengaku banyak menerima laporan mengenai kondisi jalan yang rusak, baik berlubang maupun akibat pergerakan tanah.

“Ada spot-spot yang kerusakan cukup parah, di Tanggungharjo ada, Wirosari ada, Tegowanu juga ada, tapi sudah kita selesaikan,” tambahnya.

Hanung menambahkan, dalam proses perbaikan jalan tersebut bukannya tanpa kendala. Faktor cuaca membuat perbaikan tersebut menjadi tidak optimal dan tidak dapat dikerjakan cepat.

“Semua bergerak untuk penanganan jalan rusak yang cepat, tapi kita juga lihat situasi, kalau hujan otomatis harus berhenti sehingga perbaikan tidak bisa sempurna seperti ketika tidak hujan. Sehingga perbaikan dilakukan menunggu kondisi jalan benar-benar kering, agar pengerasan dan penambalan bisa maksimal,” pungkasnya. (Jyk)

banner 120x500
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

error: Konten dilindungi!!