fbpx

PEMPROV JATENG RAIH IGA, MENDAGRI BANGGA DIKELILINGI PEMIMPIN YANG INOVATIF

  • Bagikan
Pemerintah Provinsi Jawa Tengah meraih penghargaan Innovative Government Award (IGA) kategori Provinsi ter-inovatif. Penghargaan diserahkan secara virtual oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen.
Penghargaan Innovative Government Award (IGA) kategori Provinsi ter-inovatif.

Semarang – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah meraih penghargaan Innovative Government Award (IGA) kategori Provinsi ter-inovatif. Penghargaan diserahkan secara virtual oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen.

“Saya bangga dikelilingi para pemimpin di daerah yang inovatif. Kita harapkan kegiatan ini bukan seremoni, tapi menciptakan iklim kompetitif, dan menunjukkan kemampuan leadership yang kuat,” ucapnya acara Penganugerahan IGA, Rabu (29/12).

Wagub Taj Yasin mengatakan, penghargaan yang diterima merupakan hasil kerja keras seluruh jajarannya, termasuk masyarakat turut berkontribusi atas perolehan penghargaan tersebut.

“Atas penghargaan ini, masyarakat Jawa Tengah juga aktif melakukan inovasi dan mengikuti kompetisi inovasi yang diselenggarakan oleh Pemprov Jateng. Ini merupakan kerja dari teman-teman yang menjadi wujud dari good government,” paparnya saat kunker di Kudus.

Sebagai informasi, inovasi yang dilakukan Jateng, diantaranya kebijakan pemerintah mendukung pengembangan inovasi, penyediaan sistem informasi inovasi daerah, inovasi pelayanan publik, inovasi masyarakat yang meliputi drone pertanian, autonomous self driving car, UVC sterilizer lantai masjid, kompor pengolah salak, magic ring penghemat BBM Sepeda motor dan solar moving aerator.

Selain itu, penyelenggaraan pameran produk inovasi yang memfokuskan pada pelatihan kewirausahaan inovatif bagi disabilitas, penghargaan inovasi pelayanan publik kepada OPD dan kabupaten/ kota, serta masih banyak lainnya. (Jam).

  • Bagikan