fbpx

PEMUDA ASAL RANDUBLATUNG NEKAT MALING KOTAK AMAL MUSOLA

  • Bagikan
Aldika Gani (24) pemuda asal Randublatung mendekam di Mapolsek Kalijambe Polres Sragen, Senin (05/03).foto : Humas Polres Sragen

Sragen – Petugas Polsek Kalijambe Polres Sragen membekuk tersangka pencurian kotak amal di Musola Al Ikrom Dukuh Sentulan Desa Kalimacan Kecamatan Kalijambe Sragen, Senin (05/03).

 

Aldika Gani (24) pemuda asal Randublatung mendekam di Mapolsek Kalijambe Polres Sragen, Senin (05/03).foto : Humas Polres Sragen

 

Tersangka diketahui bernama Aldika Gani (24) asal Kecamatan Randublatung Kabupaten Blora. Peristiwa penangkapan ini bermula dari laporan warga setempat yang curiga dengan ulah tersangka.

Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman mengatakan, tersangka nekat mecongkel kotak amal dan mengambil uang di dalamnya sebesar Rp 194 ribu.

Modus yang digunakan pelaku yakni berpura-pura beribadah di musala itu. Setelah mengamati sekitar dan dirasa aman, pelaku lantas melancarkan aksinya dengan membobol paksa kotak amal itu.

Dari tangannya, petugas kemudian menyita uang sebesar Rp 194 ribu yang merupakan hasil pencurian kotak amal tersebut.

“Ada jemaah yang curiga saat pelaku berseliweran. Setelah dilaporkan ke polisi, dilakukan penyelidikan diketahui memang dia pelakunya. Pelaku saat ini telah diamankan di Mapolsek Kalijambe. Ia dijerat dengan pasal 364 KUHP tentang pencurian,” jelas AKBP Arif seperti dikutip Murianews.

Penyunting : Joko Priyanto

  • Bagikan