fbpx

PEMUDA DESA BAJO GELAR TURNAMEN CATUR

BAJO GELAR TURNAMEN
Peserta Turnamen Catur Home Tournament Benteng Bajo Club. Foto : Bloranews

Kedungtuban – Komunitas pecinta olahraga Catur desa Bajo Kedungtuban sukses menggelar turnamen Catur kemarin (19/3). Pengurus Karang Taruna desa merupakan inisiator turnamen ini. Tujuan turnamen ini memasyarakatkan olahraga Catur. Kades Bajo Kedungtuban mengapresiasi kreativitas pemuda desanya ini.

 

BAJO GELAR TURNAMEN
Peserta Turnamen Catur Home Tournament Benteng Bajo Club. Foto : Bloranews

 

Komunitas pecinta olahraga Catur ini bernama Benteng Bajo Club. Turnamen yang diselenggarakan komunitas ini diikuti empat puluh peserta dari Doplang (Jati), Randublatung dan Cepu. “Kita nggak nyangka pesertanya bisa sebanyak itu mas. Padahal hadiahnya tidak seberapa” ujar Arif Wahyudi, inisiator Turnamen Catur.

BACA JUGA :  PETANI CABAI DI SIDOREJO JALIN KEMITRAAN

Sepuluh pecatur terbaik dalam turnamen tersebut adalah Dian, Sugiyono, Adi dan Umar. Keempatnya merupakan peserta dari Cepu.Arifin dan Suberan dari desa Gondel, Kedungtuban. Yudi dari desa Kedungtuban dan Ivan dari Randublatung. Edi Prasetyo dan Nunut dari desa Bajo.

“Desa Bajo bangga sekali bisa mendukung kegiatan Turnamen Catur ini. Dengan hadiah seadanya, pesertanya datang dari banyak tempat. Doplang dan Cepu bersedia mengikuti kegiatan desa semacam ini” puji Dwiyono, Kades Bajo. Dwiyono berharap, turnamen sejenis dapat diselenggarakan pada agenda tahunan 17 Agustus depan.

BACA JUGA :  MENUJU ASIAN GAMES 2018, SMK AL-BALAD JATI GELAR KOMPETISI JU JITSU

Turnamen Catur Benteng Bajo Club digelar di Balai Desa Bajo. Total hadiah yang diperebutkan peserta turnamen sebesar 670.000 rupiah. Panitia mematok uang pendaftaran sebesar lima ribu rupiah untuk tiap peserta. Khusus untuk warga desa Bajo, tidak dikenakan biaya pendaftara. “Ini untuk membuat olahraga Catur lebih diterima masyarakat” pungkas Arif Wahyudi [.]

BACA JUGA :  16 FAKTA KECAMATAN KEDUNGTUBAN

Reporter : Muhammad Eko Hadi