fbpx

PENANGANAN LELET, POKDARWIS BERSAMA WARGA GOTONG ROYONG PERBAIKI JALAN RUSAK

Pengurus Pokdarwis Seloparang bersama Warga berinisiatif memperbaiki jalan antar kecamatan di Desa Tempellemahbang, Kecamatan Jepon pada Sabtu (16/4). Hal itu dilakukan mengingat jalan yang sudah lama rusak namun tak kunjung diperbaiki.
Perbaikan jalan mandiri oleh Pokdarwis Seloparang bersama warga.

Blora – Pengurus Pokdarwis Seloparang bersama Warga berinisiatif memperbaiki jalan antar kecamatan di Desa Tempellemahbang, Kecamatan Jepon pada Sabtu (16/4). Hal itu dilakukan mengingat jalan yang sudah lama rusak namun tak kunjung diperbaiki.

“Karena kondisi jalan banyak berlubang dan mengingat sebentar lagi akan lebaran, pengurus Pokdarwis Seloparang bersama warga gotong royong membaperbaiki jalan dengan menambal menggunakan batu grosok,” ungkap Suwarno, selaku ketua Pokdarwis Seloparang.

BACA JUGA :  MAKIN KEREN DENGAN 6 WAHANA UNGGULAN, WISATA SELOPARANG SEGERA DILAUNCHING

Suwarno menjelaskan, jalan yang diperbaikai ialah pertigaan SMA N 1 Jepon sampai lokasi wisata Seloparang dukuh Mbahbang, Desa Tempellemahbang. Selain memperbaiki jalan, dirinya bersama warga juga membersihkan ranting-ranting pohon yang menggangu jalan dan membersihkan rumput di pinggir jalan.

“Kita juga lakukan pemotongan ranting pohon dan membersihkan rumput selain perbaikan jalan, mudah-mudahan kegiatan ini bisa memperlancar bagi pengguna jalan,” jelasnya.

BACA JUGA :  JALAN RUSAK MENUJU WARKOP SANTEN SEGERA DIBANGUN

Diketahui, perbaikan jalan tersebut menghabiskan material batu grosok sebanyak lima truk. Dan dana yang digunakan merupakan hasil saweran warga yang ikut prihatin dengan kondisi jalan tersebut.

Terpisah, Agus salah satu warga Tempellemahbang mengaku senang atas kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh Pokdarwis Seloparang bersama warga dalam perbaikan jalan tersebut. Dengan kondisi jalan yang sekarang bagus, otomatis warga pengguna jalan akan merasa nyaman saat melintas.

BACA JUGA :  JALAN TANGGEL-BANJAREJO MEMPRIHATINKAN

“Alhamdullilah yang semula jalannya kondisi banyak berlubang dan parah, sekarang menjadi bagus,” ungkap Agus. (Sub).