fbpx

PENATAAN PARKIR DAN TROTOAR DI KRIDOSONO DIANGGARKAN Rp 1,2 M

  • Bagikan
Lapangan Kridosono di Blora Kota, Kabupaten Blora
Lapangan Kridosono di Blora Kota, Kabupaten Blora

Blora– Lapangan Kridosono Blora Kota yang semula dikhususkan untuk stadion sepak bola, kini berubah menjadi area publik. Tak hanya untuk berolahraga, kawasan ini juga diproyeksikan menjadi salah satu simpul perekonomian di kawasan kota, Rabu (25/03).

Lapangan Kridosono di Blora Kota, Kabupaten Blora
Lapangan Kridosono di Blora Kota, Kabupaten Blora

Kepala Dinas Perumahan, Permukiman, dan Perhubungan (Dinrumkimhub) Kabupaten Blora, Pratikno Nugroho melalui Kabid Perumahan dan Permukiman Haryono mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah melakukan penataan di sejumlah bagian di eks Stadion tersebut.

Untuk tahun ini, penataan difokuskan pada fasilitas penerangan dan instalasi listrik. Kemudian, penataan trotoar dan lahan parkir yang menghabiskan anggaran sekitar Rp. 1,2 milyar.

“Penataan ini melibatkan banyak bidang. Kombinasi, dari perumahan ada, dari yang lain ada. Rencana kegiatan sudah tampil di LPSE,” terang Haryono.

Menurutnya, eks Stadion Kridosono itu kini menjadi area publik. Sebab, masyarakat bisa mengakses secara bebas. Tidak seperti ketika masih bertembok atau masih berstatus stadion. Untuk itu, perlu dilakukan penataan lebih lanjut agar lebih nyaman untuk aktivitas masyarakat. 

“Sesungguhnya kalau berbicara peruntukan, olahraga masih bisa. Sekarang ini, siapa pun bisa menggunakan. Malah bisa menumbuhkan pertumbuhan ekonomi yang baik. Walaupun itu nanti perlu ditata,” pungkasnya. (arf)

  • Bagikan