fbpx

PENDAMPING LOKAL DESA IKUTI RAPAT PKK DAN DHARMA WANITA KECAMATAN KUNDURAN

  • Bagikan
Rapat PKK dan Dharma Wanita di Aula Kecamatan Kunduran, Jumat (17/11).

Kunduran – Sejumlah PLD (Pendamping Lokal Desa) di Kecamatan Kunduran mengikuti rapat PKK dan Dharma Wanita di Aula Kecamatan Kunduran, Jumat (17/11). Keterlibatan PLD dalam rapat tersebut dalam rangka mengoptimalkan pendampingan PKK tingkat dasar.

Ketua PKK Kecamatan Kunduran mengatakan dengan adanya PD (Pendamping Desa) dan PLD  dapat menjadi rekan kerja bagi PKK di tingkat desa dalam konsultasi dan koordinasi.

 

Rapat PKK dan Dharma Wanita di Aula Kecamatan Kunduran, Jumat (17/11).


Agus Dwi Yekti Lestari, PLD yang bertugas di Desa Sonokidul, Kodokan dan Kemiri Kecamatan Kunduran mengatakan prioritas yang dilakukannya adalah pemberdayaan perempuan dan pendampingan TK / PAUD.

“Kita mulai dengan melakukan pendampingan PKK tingkat desa, mulai Pokja 1 sampai Pokja 4. Kemudian mendampingi pemberdayaan perempuan dan melakukan pendampingan di TK / PAUD yang ada di bawah naungan desa,” jelas Lista, sapaan Agus Dwi Yekti Lestari.

lista menambahkan, alasan dipilihnya optimalisasi pendampingan TK / PAUD dan pemberdayaan wanita sebagai prioritas karena rendahnya kompetensi pengajar di lembaga pendidikan usia dini itu.

Sedangkan pemberdayaan wanita dilakukan dalam rangka meningkatkan perekonomian keluarga melalui peningkatan produktivitas ibu rumah tangga.

“Jika kaum ibu keratif dan menciptakan karya yang bernilai jual, maka akan meningkatkan perekonomian keluarga,” pungkasnya.

Reporter : Jacko Priyanto

  • Bagikan