fbpx

PENERIMAAN ANGGOTA POLRI DIBUKA HINGGA 11 APRIL 2018

  • Bagikan
Sosialisasi Penerimaan anggota Polri di Salah satu SMA di Blora

Jepon – Penerimaan anggota Polri Tahun Anggaran 2018 telah dibuka mulai hari Senin (26/03) hingga hari Rabu (11/04) bulan depan. Ada sejumlah tahapan yang harus dilakukan peserta, mulai dari pendaftaran hingga pendidikan.

 

Sosialisasi Penerimaan anggota Polri di Salah satu SMA di Blora

 

Kegiatan sosialisasi penerimaan anggota Polri pun gencar dilaksanakan. Terakhir, sosialisasi dilaksanakan di wilayah Polsek Jepon. Sosialisasi ini digelar di SMA Negeri 1 Jepon, Kamis (29/03).

“Dengan dibukanya pendaftaran seleksi penerimaan ini mengingatkan pelajar yang berminat menjadi anggota Polri agar mempersiapkan diri sebaik mungkin supaya pada saat seleksi nanti bisa mengikuti dengan lebih maksimal,” himbau Kapolsek Jepon AKP Sudarno.

Penerimaan yang disosialisasikan juga bukan hanya Brigadir Polisi, namun juga Akpol, Bintara, Tamtama dan Sumber Sarjana (SIPSS).

Dalam kesempatan itu, petugas sosialisasi Bripka Kusnan menekankan, pendaftaran Polri tidak dipungut biaya sepeserpun, oleh karena itu apabila berminat mendaftar jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang mengambil kesempatan tersebut.

“kami menekankan, kelulusan menjadi Polisi bukan karena uang, tapi karena kemampuan diri sendiri. Kami juga memaparkan mekanisme penerimaan anggota Polri mulai dari tahap pendaftaran, seleksi, pendidikan dan tugas-tugas yang diemban setelah lulus., ” terang Bripka Kusnan.

Sosialisasi penerimaan anggota Polri Tahun Anggaran 2018 ditutup dengan himbauan agar bijak menggunakan media sosial. Tegasnya, petugas sosialisasi mengajak para siswa untuk memerangi persebaran hoaks yang main marak di dunia maya.

Reporter : Saiful Huda

  • Bagikan