fbpx

PENGAMALAN PANCASILA MODAL DASAR SANTRI DALAM MEMIMPIN BANGSA

  • Bagikan

Ngawen– Pembentukan karakter terhadap generasi muda adalah hal yang mutlak harus dilakukan, Salah satu sumber nilai-nilai pembentukan karakter kepribadian bangsa adalah Pancasila sebagai dasar negara dan falsafah bangsa.

sosialisasi empat pilar kebangsaan
Pentingnya memperkuat keimanan sebagai bentuk pengalaman Pancasila

 

Globalisasi dan  pengaruh budaya asing berpotensi merusak norma dan nilai nilai kebangsaan maka diperlukan pemahaman dan penghayatan terhadap pancasila. Hal ini ditegaskan ketua Fraksi PPP MPR-RI, H M. Arwani Thomafi dalam rangka sosialisasi empat pilar kebangsaan MPR RI dihadapan santri dan masyarakat Ngawen Blora, Jawa tengah, Selasa 21 Februari 2017.

“Santri dan pelajar masih dalam usia yang mudah dipengaruhi, dan digiring dengan berbagai opini. Karena itu saat ini fenomena hoax menjadi gejala yang merambah dimana-mana temasuk menyasar kalangan santri dan pelajar. Disinilah pentingnya memperkuat keimanan sebagai bentuk pengalaman Pancasila terutama sila pertama”, tandasnya.

Sosialisasi empat pilar kebangsaan berlangsung sangat hikmat pada kesempatan ini, H M. Arwani Thomafi juga menyinggung tentang pemilu serentak yang akan saat ini RUU nya sedang di susun oleh  di pemerintah dan DPR RI.

BACA : HM. ARWANI THOMAFI : PEMILU SERENTAK UNTUK HEMAT WAKTU DAN HEMAT BIAYA

Pada akhir acara Gus Aan sapaan akrab Arwani Thomafi, berharap agar ke depan pondok pesantren berperan dalam mencetak pemuda generasi yang mumpuni dan menjadi tempat persemaian bagi lahirnya benih-benih kepemimpinan bangsa.*

Reporter : Sahal Makmur

banner 120x500
  • Bagikan