fbpx

PENGIN GABUNG PASKIBRAKA ? INI KRITERIANYA

  • Bagikan
Seleksi calon Paskibraka di Kecamatan Bogorejo, Kamis (26/07).

Bogorejo – Tidak setiap pelajar dapat bergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi untuk bergabung dalam pasukan ini. Selain penampilan fisik, kondisi mental para calon peserta juga tak luput dari perhatian tim seleksi.

Komandan Posramil Bogorejo Koramil 02 Jepon, Peltu Rudy, memaparkan sejumlah syarat untuk dapat tergabung dalam Paskibraka.

“Diantaranya memiliki postur tubuh yang baik, berpenampilan menarik dan memiliki pengalaman minimal baris-berbaris,” terang Peltu Rudy yang juga merupakan Tim Seleksi Paskibraka Bogorejo ini, Kamis (26/07).

 

Seleksi calon Paskibraka di Kecamatan Bogorejo, Kamis (26/07).

 

Senada dengan Peltu Rudy, Komandan Koramil 02 Jepon Kapten Inf Sukemi menambahkan sejumlah syarat lain yang harus dipenuhi para calon Paskibraka.

“Kemudian, memiliki dedikasi yang tinggi, bertanggung jawab, memiliki karakter yang baik,” tambah Kapten Inf Sukemi.

Dalam kesempatan ini, sedikitnya 75 siswa dari sejumlah sekolah menjalani proses seleksi. Di Bogorejo, latihan perdana akan dimulai pada 4 Agustus mendatang.

“Sebanyak 75 calon Paskibraka ini akan menjalani seleksi. Siswa yang terpilih akan bertugas dalam kelompok 17, kelompok 8 dan kelompok 45. Sisanya menjadi cadangan,” lanjut Danramil 02 Jepon.

Kepten Inf Sukemi menambahkan, bagi para siswa yang lolos harus tetap mempertahankan sikap dan jiwa korsa (kekompakan / kebersamaan). Sehingga, kesalahan dalam prosesi pengibaran bendera pada 17 Agustus mendatang dapat diminimalisir.

 

Reporter : Ika Mahmudah

 

  • Bagikan